Rabu, Oktober 24, 2012

Lets Introduce Our Self !!!

Januari  2012,

Kita bukan pengikutnya Pepi tapi Pepi yang ngikutin kita. Terbukti setelah kita pulang dari Batu Malang, seminggu setelahnya dia baru nongol di Trans, denganperjalananya di Batu. 
Gembeler!!. Yes we’are Gembeler.. 
Toilet Stasiun Lempuyangan jadi saksi. 



Gembeler adalah sebutan yang kita buat untuk kelompok backpacker kita kali ini. Gembeler terdiri dari empat orang Ngehitz yaitu Aku, Paimin, Yeyek dan Croch Girl. Kita adalah beberapa pegawai yang tidak bosan jadi pegawai karena hari-hari diluar kerja adalah hari-hari yang menyenangkan bagi kita, seperti hari-hari yang indah di perjalanan ini. Aku, Yeyek dan Croch Girl sudah saling kenal sedangkan Paimin belum kenal dengan yang namanya Yeyek dan Croch Girl. 

Okay..Lets, Introduce Ourself! Gembeler lain menyebutku Rieweh karena setiap aku melakukan sesuatu mereka berteriak serentak “Rieweh”. Contohnya ketika aku harus memotret setiap makanan yang aku pesan ataupun ketika aku harus berhenti sejenak menjepret foto suatu tempat. Tapi tanpa aku kalian akan lebih rieweh setengah mati. Aku yang membuat alternatif wisata di Jawa Timur ini dan mempersiapkan setiap keperluan berkaitan dengan peta, list wisata dan list makanan Khas daerah tujuan kita.Dari awal perjalanan aku juga sudah membuat list barang apa yang harus ku bawa dari batu batre, benang jait, jarum, plester, minyak angin, payung cantik, mantel, sandal jepit, , sandal gunung, topi, sarung tangan, kaus kaki dan bantal. Selain terkenal dengan ke-riwehan, aku adalah orang yang sensitif abiss...dubrak!!!(kalo yang ini menurut ramalan bintang hag...hag...hag). Selain itu aku memiliki jiwa humor yang garing. Biar garing yang penting bisa bikin ketawa ngakak dan gigi kering. Aku dan kacamataku adalah pasangan terserasi sepanjang hayat. Tanpa Kacamata yang menambah aura“smart” itu kehidupan ini hanya seperti TV tanpa antena..hmm bruwet...!. Aku orangnya heboh abiss tapi pendiem (ga percaya? Silahkan tanya Gembeler lain)!. Meski sangat detail mempersiapkan sesuatu, Aku terkenal dengan orang yang suka lupa dengan sesuatu yang sifatnya general tapi malah inget hal-hal kecil yang gag penting. Loe tau, guwe masih inget mbak-mbak di Stasiun Malang yang nglayanin Gembeler pas beli tiket pulang kayanya sarapanya pecel deh, coz aku liat ada potongan daun-daun ijo ma remahan kacang di gigi taring kirinya!.Cukup dah cerita tentang guweeeh!! 

Sekarang talking bout Paimin aja!. 
Paimin adalah eksekutor setiap rencana yang kita ambil. Dia mengkoordinasikan setiap alternatif yang paling mungkin. Gembeler asal Sleman pinggiran ini menetapkan diri sebagai pria dewasa yangSm*sh Blassssh abis. Kawat gigi menghiasi gigi atasnya dan kebutuhan pokoknya adalah gel rambut.Pria yang satu ini adalah pria yang paling heboh sak antero raya. Kalo aku hebohnya masih ada pendiemnya, pria yang satu ini kagak ada pendiemnya sama sekali kecuali kalo dia sudah tidur pulas, itu pun masih kedengeran hembusan suara sesuatu dari hidungnya. Oh iya, selain gel rambut, kebutuhan pokok lainnya adalah baju “V-neck” yang bagi dia bikin Sm*sh Blasssh abis. Kalo pun ujan turun dan dia pake baju “V-neck”, mending dia nyopot tuh baju “V-neck” memasukkan ke dalam tas kresek dan memasukkan dalam jok motornya. Selanjutnya setelah sampai tempat tujuan barulah dia kembali menggunakan “V-neck”-nya. Perawakan pria yang satu ini bohay ndut-ndut. Meskipun bohay ndut-ndut dia sudah menjadi salah-satu eksekutor dan leader yang baik dalam perjalanan ini mulai dari nanya-nanya orang sampai tilpu-tilpun gak jelas ke berbagai jenis hotel di Malang dan Bromo. 

Kalo Yeyek adalah Gembeler asal pinggiran Magelang. Untuk bisa memanggil Yeyek dengan sempurna kita harus memberikan tekanan pada awal pelafazan namanya jadi akan seperti ada penambahan vokal “e”, so dilafazkan “eyeyek”.Yeyek punya gaya Pai Sucen abis. Jilbab daleman akan selalu dia kombinasikan dengan jilbab luaran yang dibuatnya melambai bergelayutan dikepalanya ditambah aksen tusuk konde jilbab (wakaka..aku bilangnya gitu coz bentuknya mirip tusuk konde) di pinggir kepalanya. Kalo tusuk kondenya atau jilbabnya bergelayut dia sudah sangat menjiwai Pai Sucen sekali.Tas selempang hitamnya merek S*ph13 ngeHItz abis di kereta terbukti sudah tiga orang memakai tas yang sama. Satu hal yang menjadi rahasia kecantikanya adalah tidur selagi ada kesempatan dan bawalah alat mandi sebanyak banyaknya meskipun anda tidak pernah mandi.Yeyek adalah orang yang easy going. Kalo di Jogja waktu luangnya digunakan untuk bergalau-galau ria. Kalo gak masuk ke tempat karaoke ya berarti dia baru klimpang-klimpung renang di bilangan Seturan Yk. Salah satu impiannya saat karokean adalah bisa duet lagunya Ari Lasso n Ariel Tatum bareng aku. Hmm yang jelas ni cewe berprinsip “Lets flow like the water”, makanya dia suka klimpungan di air. Satu hal lagi, sepertinya usahanya untuk melakukan perawatan wajahnya untuk mengusir jerawat dari mukanya sedikit tidak berhasil gara-gara perjalanan gila ini, makanya dia langsung nyari dokter di rumah sakit Grhasia. Untungnya yang dia cari bukan dokter SPKJ tapi SPKK. Hag..hag..pisss!!! Tapi dia tetap tidak peduli, mau ada jerawat di gigi atau berat badannya nambah sekilo ketempelan daki gara-gara gak mandi 3 hari. Bagi dia Life is Fun!. Satu lagi, Yeyek Dinobatkan sebagai The Most Fasinable In Mountain oleh bule gila asal New York, loh!. Cerita serunya silahkan ditelusur sendiri di setiap chapter. 

Croch Girl adalah teman Yeyek dan temen kantor ku juga. Corch Girl kita nobatkan sebagai The Most Fashionable in Station Of Malang. Kenapa demikian? Karena seturunnya Corch Girl dari gerbong kereta dia diikuti oleh Ibu-Ibu paruh baya yang seperti bertemu dengan pengikutnya dan membuka percakapan tentang sepatu Corch nya yang gaul abiss. Croch girl adalah wanita yang moody abis, Keras kepala tapi fun abiss. Godaan terbesar bagi dia adalah makanan. seperti diungkapkan di status FB nya akhir akhir ini “Cobaan terberat adalah ketika banyak makanan enak dihadapan dan baunya MasyaAlloh...” .Saat keberangkatan perjalanan ini, Corch Girl sedang sakit. Tapi dia nekad membabi buta karena dia mengikuti semboayan Paimin, “Obat Mujarab adalah kegembiraan”. The Gembeler sempet worry dengan keadaan Croch Girl ini. Tapi karena Croch Girl sudah yakin bakal sembuh, Gembeler tidak bisa menolak. So, gimana nasib Croch Girl di perjalanan ini? Check it dot!! Yups, 

Cuma itu persolnel Gembeler kali, empat orang!. Yah!, gimana lagi, sebenernya banyak yang bakal ngikut. Gank Jumat Galau adalah personel yang seharusnya juga tergabung dalam perjalan ini. Tapi karena banyak hal dan kepentingan, mereka tidak bisa ikut. Gembeler asal bekasi juga harus sms kecewa karena tidak bisa ikut lantaran tiket Jakarta-Surabaya yang ludes!. Gembeler asal temanggung pun juga begitu, karena ayahnya sedang sakit maka, dia mengurungkan niatnya. 

Biacara soal Gank Jumat Galau sebenarnya tidak cukup kalo dibicarakan dalam satu chapter ini. Mungkin next book kita bicara tentang gank yang satu ini. Gank Jumat Galau adalah kumpulan anak-anak Jogja yang galau yang biasa kumpul bareng pada hari Jumat Malam. Bukan karena ingin ngikutin ritual Suzana biar bisa jadi titisan Suzana tapi pengin gaul abis layaknya Julia Perez. Aku dan Paimin adalah salah dua dari Gank Jumat Galau ini. Saking galaunya para personel Gank Jumat Galau kita menamai masing-masing dengan sebutan Ranger. Sementara ini Gank Jumat Galau terdiri dari lima Ranger yaitu Ranger Kuning, Hitam, Ijo, Pink dan Merah. Tumini dan Bejo terkadang juga ikut mangkal bersama di hari Jumat Malam ini. Ranger Kuning tidak masuk dalam kelompok Gembeler di perjalanan kali ini. Tapi dia lumayan berpengaruh dalam cerita kita ini. Seperti ibarat kata “Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu” kita tidak menggubris permintaan Ranger Kuning untuk tidak pergi ke Bromo tanpa dirinya. Ya gimana ya...!!! setiap kesempatan tidak ingin Gembeler lepas selagi bisa. Tapi tidak usah lara sendiri wahai Ranger Kuning karena kita sudah mempersiapkan cerita ini khusus untuk mu juga Ranger Pink sebagai pedoman berdouble Date di Bromo. Ranger Pink juga belum bisa masuk dalam kelompok Gembeler kali ini. Dia ada sesuatu yang tidak bisa diterangkan dengan kata-kata. Sedangkan Ranger Merah pun juga gak bisa ngikut pertualangan seru ini karena dia sendiri pergi wisata ke Bandung. 

Hmm!! Para pembaca sekalian mohon untuk tidak bingung dalam membaca cerita Gembeler yang Ngeblasshh abis ini. Di dalam cerita ini memang terdapat kata –kata lebay bahasa khas para Gank Jumat Galau. Tambah bingung? Kalo gitu gak usah perlu tahu dah!!!.Tapi anda perlu tau kalau tulisan ini Gembeler dedikasikan untuk para pengikut Genk Jumat Malam yang belum sempat bisa ngikut perjalanan ini. Cerita ini adalah pengalaman nyata Gembeler, setiap cerita begitulah adanya. Kalo pembaca sekalian mengaku ngeHitz abis, silahkan mengartikan sendiri setiap kata baru di cerita ini yang mungkin merupakan kosa kata baru bagi anda.Jadi, suka-suka loe dah!!!. Kalo tetep pada gak bisa ngartiin silahkan sms, kirim email, Nge-wall di Fb atau Follow aku di Twitter. Ntar kalo banyak yang kirim e-mail, Nge-Wall atau Follow, tunggu aja bakal muncul Jumat Malam Dictionary yang isinya bahasa autis Gank Jumat Malam. Wakakaakkaka!!!

3 komentar:

  1. keren gembelers udah bisa mengarungi jawa timur

    BalasHapus
  2. Gembelers, Ŵòº°˚˚°º0ώ:O banget gitu loh... Mari mengarungi samudra.

    BalasHapus

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda