Minggu, Desember 28, 2008

Menghitung Kebutuhan Tenaga Kerja

Pesenanmu Ayu....Semoga Paham dengan tulisanku!!!

Langkah-langkah dalam menghitung jumlah kebutuhan tenaga kerja:

  1. Mengambil data/melakukan penelitian mengenai jumlah beban kerja perhari, misalnya dalam satu hari rata-rata dilakukan pelayanan terhadap 60 pasien, atau mungkin menyelesaikan 60 berkas.
  2. Melakukan pengambilan data/atau penelitian mengenai pekerjaan-pekerjaan apa saja yang dilakukan tiap bagian.
  3. Melakukan pengambilan data/penelitian untuk menghitung waktu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan satu rangkain pekerjaan dalam satu bagian
  4. Melakukan perhitungan dengan rumus.

Faktor-yang mempengaruhi Kebutuhan Staff
  1. Jumlah hari dalam 1 tahun (a)=365 hari
  2. Jumlah hari kerja dalam 1 tahun(b)=303 hari(diperoleh dari jumlah hari dalam satu tahun dikirangi jumlah hari minggu dalam satu tahun dan hari libur nasional)
  3. Jumlah jam kerja per hari=7 jam
  4. Jumlah hari kerja efektif=279 hari
  5. Jumlah hari kerja dikurangi cuti/ijin
  6. Jumlah Jam kerja efektif (e)=5,3 Jam (dari jml jam kerja efektif kali kerja per hari dibagi 365 hari)
Selanjutnya rumus yang digunakan dalam menghitung jumlah tenaga kerja :

(axh) / (bxe)


h adalah waktu yang diperlukan dalam menyelesaikan tugas
h diperoleh dari hasil kali antara waktu yg dibutuhkan dalam menyelesaikan tugas untuk satu pasien dikali dengan jumlah beban kerja.
a, b, dan e sudah dijelaskan diatas.

Selanjutnya Langsung kita coba pada Kasusnya aja ya!!!
Kasus I di bagian TPP Rawat Inap
Diketahui :
Jumlah berkas pasien/kunjungan pasien di R.Inap 60. Bagaimanakah menghitung Kebutuhan kerja untuk Penerimaan pasien Rawat Inap:
Jawab:
  1. Kita lakukan pengambilan data dan semisal hasilnya sebagai berikut:
  • Wawancara pasien butuh waktu=3 menit
  • Pemesanan Kamar dan Cari kamar =3 menit
  • Penjelasan Lembar informed consent=1 menit
  • Entry data pasien=1,5 menit
  • Pengambilan berkas RM=1 menit
  • Penyerahan RM pasien ke petugas antar=0,5 menit
SEHINGGA TOTAL SATU RANGKAIAN PEKERJAAN ADALAH = 10 MENIT
Selanjutnya hasil total diatas dikali beban kerja, dimana di soal diatas adalah 60. Sehingga hasil yang diperoleh adalah sebesar : 10 menit x 60 = 600 menit = 10 Jam
Sehingga jumlah tenaga kerjanya adalah :
(a x h)/ (bxe) = (365 x 10/303x5,3)= 2,3 dibulatkan menjadi= 2 orang

Kasus II di bagian Assembling
Diketahui:
Jumlah berkas perhari sebagai beban kerja bagian assembling adalah 60 berkas. Bagimana kebutuhan tenaga kerjanya?
Jawab:
  • Menerima berkas RM dari petugas bangsal= 0,25 menit
  • Menata /Mengurutkan lembaran berkas RM =3 menit
  • Membuat kartu kendali dan menempel pada berkas =1 menit
  • Cek Kelengkapan RM=2 menit
  • Memisahkan berkas RM lengkap dan tidak lengkap=0,5 menit
Total perkejaan satu berkas=6,75 menit
Total pekerjaan dengan beban 60 brks=6,75 x 60 = 405 menit dijadikan jam menjadi 6,75 jam

Dihitung dengan rumus menjadi
(a x h) / (b x e) =(365 x 6,75)/ (303 x 5,3)= 1,5 dibulatkan menjadi= 1 orang atau 2 tergantung kebijakan RS anda

-M.Hamdani Pratama-dengan referensi dari:
Refernsi : Wuryanto, Sis.2004. Handout PSRM 5. Program DIII RM dan Infokes UGM
Leraning Package of Medical Record Practice – IFHRO -
OK gitu kan!! Kmu butuh teori2nya juga po? Kalo yak ku blum sempet ketik. Tapi kalo butuh hubungi aku aja. Atau tinggalin coment dibawah postingan ini. Untuk materi yang lain yang pengen dibahas disini juga bisa nanti ku Upload..SEMANGAD dan selamat Bekerja!!!

Rabu, Desember 24, 2008

Hwaaaa!!!!!

capek banget hari ini...
Nyelesain dua laporan trus ditulis tangan lagi
ngerjain tugas ASL yang ngitung-ngitunganya bikin pusing (besok tugas ASL ni ku post deh!!)
Cetak foto
foto kopie
ke Balai Kota
Ke Sleman Nguruz SKCK
ngambil pesenan di kedai digital
hape ketinggalan
belum makan sampe jam segini
kompie rusak lagi. (Kayaknya Viruz lagi..hohoho)
Install ulang lagi nanti malem
Hwa.... ztrezz nya !!! Pantesan ku jadi darah tinggi sekarang ini. Msok hasil tes kesehatan kemaren 130/90. Hohoho pancen strezzz
semangat la!!!

Selasa, Desember 23, 2008

Jason Mraz - I'm Yours

Gak sengaja kemaren denger lagu ni. Paz temen di kost ndengerin ni lagu di kompie ku. Ku jadi seneng ma ni lagu. Truz ini jadi laguku minggu ini. Ni dari Jason Miraz (minuman keras kale..) "I'm Yours" dan ini lyricnya:




Well you done done me and you bet I felt it
I tried to be chill but you're so hot that I melted
I fell right through the cracks
and now I'm trying to get back
Before the cool done run out
I'll be giving it my bestest
Nothing's going to stop me but divine intervention
I reckon it's again my turn to win some or learn some

I won't hesitate no more, no more
It cannot wait, I'm yours

Well open up your mind and see like me
Open up your plans and damn you're free
Look into your heart and you'll find love love love
Listen to the music of the moment people dance and sing
We're just one big family
And it's our God-forsaken right to be loved love loved love loved

So I won't hesitate no more, no more
It cannot wait I'm sure
There's no need to complicate
Our time is short
This is our fate, I'm yours

Scat

Well I've been spending way too long checking my tongue in the mirror
And bending over backwards just to try to see it clearer
My breath fogged up the glass
And so I drew a new face and laughed
I guess what I've been saying is there ain't no better reason
To rid yourself of vanity and just go with the seasons
It's what we aim to do
Our name is our virtue

But I won't hesitate no more, no more
It cannot wait I'm sure
There's no need to complicate
Our time is short
This is our fate, I'm yours

Well open up your mind and see like me
Open up your plans and damn you're free
Look into your heart and you'll find that the sky is yours

There's no need to complicate
Cause our time is short
This is our fate, I'm yours

hohoho... mw download ya klik aja here

Sabtu, Desember 20, 2008

Buncit - Pernah Muda-

"Retroversonya"Dewi Lestari sudah ku tinggalkan. Satu minggu ini laguku baruku adalah lagunya buncit. Kecewa dan Pernah Muda.Lagu kecewa lirik dan cara download sudah saya postkan...Nah yang ini "Pernah Muda". Lagunya asyik, kayak lagu tahun jadul gitu,Yang mw download klik aja di bawah lyric. truz Lyric nya kayak gini:

Bilang papa mu
Ku takkan buat kau berubah menjadi anak yang nakal
Bilang mama mu
Ku cinta padamu dan aku tak pernah main main

Reff :
Biarkanlah saja dulu kita jalan berdua
Mereka pun pernah muda... pernah muda...

Bilang papa mu berhenti urusin semua urusan kau dan aku
Bilang mama mu tak perlu kuatir atau pun curiga kepadaku


Biarkanlah saja dulu kita jalan berdua
Mereka pun pernah muda...

Saatnya kau dan aku sekarang

Yang mw download via ziddu klik here






Martabak Telor buatan Sendiri


Hoho kemarin diajakin mbuat martabak ma bulek...coz baru ada acara. Ya arisanya simbahku
Aku cuma suru beli kulit lumpia aja. Trus kita mbuat isi sendiri dan !!! menggorengnya. Resep kita begini:


Bahan
lembar kulit lumpia besar, ukuran 20x20 cm
100 gr daging cincang, rebus dulu, daging ayam juga boleh
2 buah telur bebek atau 3 buah telur ayam besar
20 batang daun bawang, iris halus
1 sdt garam
1 bawang bombay, rajang
1 sdt ketumbar n bawang putih tumbuk halus
minyak sayur untuk menggoreng

Cara membuat
  1. Gongso "bawang putih n ketumbar yang telah halus, dengan minyak sedikit saja lalu campurkan daging yang sudah matang, kol, daun bawang, bawang bombay.
  2. Setelah tu matikan api. Campur dengan telur
  3. Siapkan kulit pangsit, tuangi 1 sdm adonan isi bersama 1 sdm telur cair
  4. Segera lipat sisi2 kulit lumpia ke tengah sehingga menutup rekatkan dengan putih telur
  5. Goreng dengan minyak sedang panasnya sampai kulit matang, balik satu kali
  6. Angkat, tiriskan
hohoo rasanya enak lho. Palagi ku makanya sama es teh. Btw ku makannya sambil nggoreng hehee...Selamat mencoba bagi yang laen

Bunga Citra Lestari - Kecewa -

Sedikit waktu yang kau miliki
Luangkanlah untukku
Harap secepatnya datangi aku
S’kali ini ku mohon padamu
Ada yang ingin ku sampaikan
Sempatkanlah…
Hampa kesal dan amarah
S’luruhnya ada dibenakku
Tandai seketika
Hati yang tak terbalas
Oleh cintamu…
Kuingin marah, melampiaskan tapi kuhanyalah sendiri disini
Ingin kutunjukkan pada siapa saja yang ada
Bahwa hatiku kecewa…
Sedetik menunggumu disini, s’perti seharian
Berkali kulihat jam ditangan
Demi membunuh waktu
Tak kulihat tanda kehadiranmu
Yang semakin meyakiniku
Kau tak datang

Mw download lagunya? Download via ziddu here

Jumat, Desember 19, 2008

Aku Kembali

aku kembali lagi kesini. Aku capek dengan wordpress. Tampilan dalam berposting memang lebih menyenangkan dan lebih modern tapi???.. Huh untuk merubah themes nya sangat lah sulit. Aku ampek pusing... Akhirnya aku kembali ke sini lagi .Hooo.
Sebenarnya agk gimana gitu mau pindah coz sudah banyak postingan juga disana. Akhirnya solusi yang ku ambil adalah...aku akan kembali menge-post beberapa postingan yang ada di sisi...Hoooo. Oke deh blogspot ku semoga aku sellau rajin nulis disini dan untuk wordpress ku jangan sedih mungkin ku akan masih ke tempatmu

Minggu, Agustus 10, 2008

Rosa Feat Ungu - Terlanjur Cinta - Mp3 download n Lirik Gratis



waktu bergulir lambat
merantai langkah perjalanan kita

berjuta cerita terukir dalam
menjadi sebuah dilema

mengertikah engkau
perasaanku tak terhapuskan

malam menangis
tetes embun membasahi mata hatiku
mencoba bertahan di atas puing-puing
cinta yang tlah rapuh

apa yang ku genggam
tak mudah untuk aku lepaskan

reff:
aku terlanjur cinta kepadamu
dan tlah kuberikan seluruh hatiku
tapi mengapa baru kini kau pertanyakan cintaku

aku pun tak mengerti yang terjadi
apa salah dan kurang ku padamu
kini terlambat sudah untuk dipersalahkan
karna sekali cinta, aku tetap cinta

mencoba bertahan di atas puing-puing
cinta yang tlah rapuh

apa yang ku genggam
tak mudah untuk aku lepaskan

repeat reff

Kamis, Juni 19, 2008

Pengen cerita bout Banjarmasin

Hohoh… diawali dari sebuah keputusan yang aneh. Keputusan yang sebenernya sangat mudah untuk diambil. Tapi kenapa aku tidak? Hohoho itu karena ku selalu berfikir sangat jauh. Kalo inget ini pasti ada yang ketawa. Tanya saja Biktum ato Lala. Oke langsung cerita saja.

Hari pertama:
Kita bertiga, Aku, Maz Ajik dan Rio, Semuanya orang gila.hohoho. selalu saja semua bagiku diawali dengan kesetresan. Hohoho. Haruz check in jam sepuluh atao setengah sepuluh (lupa…) di Adisuctjip btw aku haruz responsi dulu. Responsi statistic terapan..

Aku ngebut dari kampuz sampe rumah pokoknya keringat dingin gitu takut ketinggalan pesawat. Sampe rumah aku langsung ambil barang-barang yang udah ku packing n banyak banget padahal Cuma lima harian gitu.hohoho.Ya kalo gak ribet ya buka aku. Temen-temen udah pada di bandara. Aku dianterin si Tatang dengan ngebutznya. Sampai di bandara ternyata temen-temen udah pada masuk. Btw Lala dan biktum ternyata bersedia mengantar dan menemaniku. Maz Aji dan rio keluar, dan kita pun masuk.

Perjalanan di udara dimulai….

Ku berada di atas jawa. Langit gak begitu cerah jadi pemandangan di bawah tidak begitu terlihat. Setelah diatas lautan baru bias terlihat biru-biru juga pulau-pulau yang ku gak tau tu pulau apa. Beberapa menit kita sampai di banjar. Kalimantan ternyata sudah gak hijau-hijau bangeet dari atas sudah banyak bolong-bolong coklat. Pendaratan membuatku bingung karena berputar-putar dan sampai disana tak tau lah arah mata angin sama sekali.

Aku gak solat jumat waktu itu….

Gimana mau solat jumat lha sampai sana jam satu. Ya kalo di jogja waktu itu orang-orang bru pada solat jumat. Kita serasa kehilangan waktu satu jam. Hohohoh ya ini, kenapa ada teori relativitas.

Ibu-ibu sudah pada siap menjemput…

Ya memang tiga ibu-ibu yang menjeputku tapi semuanya adalah dosen eh tidak juga ada satu ibu bendahara yang suka memabagi uang hohoho. Yayasan yang menerbangkan kami ini memang didominasi perempuan.

Panaz….

Yupz itu yang kurasakan, baru beberapa menit di banjar, wuih peluh bercucuran, panaz banget, ya mirip-mirip di semarang tambah panas dikit lagi lah. Perjalanan dari bandara ke rumah sakit yang akan kita tuju gak jauh-jauh tapi ya lumayan lah. Kita Cuma plonga-plongo di dalam mobil sambil melihat kota banjar yang terlihat sedikit-demi sedikit berkembang. Selanjutnya, Kita makan Soto. Soto banjar? Bukan ! ternyata soto biasa aja, rasanya juga Cuma seperti soto di Jogja. Manis gitu….


video


Sampai di RS, RS SarMul….(setelah puter balik beli tahu.huhuhuh Ketawalah!!!)

Di sarmul ternyata kita gak langsung ke kamar tapi kita langsung kerja…Apa? Yupz kita langsung kerja di lantai atas Sarmul tempat kita akn membuat Lab di sana. Kita pun berkenalan dengan ibu yayasan dan kita mulai berbincang mengenai rancangan lab kita, dari tata letak hingga system informasinya. Sulit juga…sampai sore akhirnya kita diantar ke kamar kita. Kamarnya lumayan, ber-AC, Kulkas juga Kamar mandi tapi airnya minim hihihihihi.

Jam 6 sore serasa masih jam empatan deh disana. Kita bener-bener seperti kehilangan waktu dan merasa aneh.

Hari Kedua….

Melelahkan. Kita bekerja keras hari ini. Semuanya ingin selesai hari ini tapi…Capek dan sampai sore tetep gak selese. Kompie di sana ada virus. SiM Rs nya juga gagal di Install. Capek bgt hari itu… Malemnya kita diajak muter-muter n makan es buah yang rasanya ya sama aja kayak di jogja, ya kayak Sup buah di depan glanggang yang biasa ku makan ma Tina n temen-temen

Hari Ketiga…(hari Minggu)

Jam sembilanan kita diajak muter lagi buat belanja kebutuhan di Lab. Kita belanja alat tulis. Tapi kita belanja di Gramedia!! Di salah satu Mall di deket RS ini, ku lupa namanya. Huuu gimana gak habis banyak, mending juga beli di Toko Merah hohoh lebih murah. Tapi Toko merahnya di Jogja tuh.heheh.

Soto Banjar…

Setelah dari Mall kita makan di Soto Banjar di Pinggir Sungai. Perjalanan ke Soto Banjar ini bikin aku kaget gimana nggak, Lampu merah disana ternyata hanya seperti aksesoris belaka. Meski lampu merah menyala mereka tetap aja nylonong pelan-pelan sambil liat kiri-kanan dan itu dilakukan oleh semua orang. Sepertinya Pak Polizi tak berguna di sana.

Soto banjarnya enak. Kalo aku suka. Tapi berbeda sama maz aji yang merasa eneg dengan soto yang satu ini. Kata ibunya sih mbuat kuahnya bukan dari santan tapi dari susu. Truz ada telur rebusnya. Lha telur rebusnya ini diiris-iris gitu jadi kalo kena kuahnya jadi “mblenyek” dan bercampur aduk dengan kuahnya. Kalo aku mah malah seneng, gimana nggak lha kuning telur yang”diublek-ublek”sama kuah tuh keseukaan ku dari kecil. Paz kecil kalo makan sop n pake telur rebus pasti putih telurnya gak dimakan trus kuning telurrnya di campur jadi satu ma kuahnya. Hoo enak pokoknya.

Meski kita jalan-jalan di Mall Tapi Hari ketiga ini bukan hari Libur bagi kami, hari ini kita kembali bekerja keraz ngeprint dan nempel tetek bengek Terminal Digit Filing System. Kita harus selesei hari ini coz besok adalah hari dimana kita haruz berpresentasi, Rio khususnya sebagai Ketua Jurusan hohohoh. Sampe malem banget kita baru selese. Capek banget rasanya..

Hari Keempat

Setelah malam harinya kita selesein Labnya kita juga belajar keras mengenai statistic rumah sakit sambil telpan telpon orang-orang yang ada di Jogja (hoho bout gimana siklus laporan di rumah sakit itu dibuat dari RM hingga ke RM lg).

Pagi pagi banget kita bener-bener Nervous khususnya Rio yang harus berpresentasi. Tiba2 ada mbak2 ketuk pintu. Kita buka pintu dan ia menanya: Mau di cucikan bajunya, Kah?. Intonasi ”kah” ini lah yang jadi cirikas disana. Jadi sepulang dari banjar ku juga terkontaminasi dengan tambahan “Kah” pada akhir kata…hoho

Baju buat kita sudah tersedia rapi. Wangi dan masih agak lembab. Selanjtnya kita bingung dengan menggunakan dasi dengan baik dan benar. Dasar….!!!

Mz ajik ulang tahun…so dikerjain ma temen-temen disana….selese presentasi!!!

Hari KeLima

Mereka menawarkan untuk tinggal lebih lama dulu. Ato jalan jalan dulu pulangnya nanti-nanti dulu. Tapi gk tau kenapa kita kok udah gak betah!! Ternyata tiket pesawat ke Jogja jugs sudah habiz. Jadi kita disuruh milih mau transit dari Surabaya atu transit dari Jakarta. Dan kita memutuskan ke JaKarta dulu.

Sambil menuju bandara kita ke Martapura dulu n makan . Beli oleh oleh !!.



Sampailah kita di bandara

Serasa senang deh disitu kita mencoba mengintip2 amplop yang di Kasi Sarmul ..Pengen tau Isinya!! Hohoo.

Perjalanan di udara…. Tetep aja naik pesawat tu menakutkan. Paz take off …huuu minta ampun takutnya begitu pula paz landing!!. Beberapa menit akhirnya kita sampe Jakarta. Sekitar jam empatan gitu. Rio gak langsung ke jogja dia mau ke Lampung dulu so kita berpisah di sini. Kita transit ke Jogja. Pesawat berikutnya adalah Lion..hahahah Pesawat yang kayak bis kota!!! Udah nunggunya lama pesawatnya kayak bis kota terbang huhuhuh!!!!

Magrib kita masih di atas langit joga. Melihat gemerlap lampu-lampu jogja…. Landing nya sangat jelek dan menakutkan, Tapi aku senang aku di Jogja Lagi!!!

Perjalanan masi panjang, schedule selanjutnya Haruz…ke Pantai selatan Jawa, Wonosari, Pacitan, Semarang, Pantai Utara Jawa juga Kelilling Kulon Progo. Oke besok cerita deh bout itu….

Rabu, Mei 07, 2008

Banyak Hal

Banyak ha yang sebenernya bisa diceritakan disini. Banyak sekali. Akhir-akhir ini memang waktuku tersita dengan aktivitas membuat laporan praktikum yang begitu banyak. Kalo emang sudah sangat stress ku renang bareng anka kost.so akhir-akhir ini aku sering renang meski malem-malem.

Pernikahan Eka Salah satunya. Aku pengen cerita. pengen upload foto. Pokoknya pengen crita bout perjalananya juga about nikahannya. Terharu aku menyaksikan sebuah pernikahan. Knapa ya????


juga pengen upload foto pas ketempetnya Eliana. BAreng anak-anak. Dari foto slaerku yang jatuh di Patuk Sampe Foto makan barengnya. Senang rasanya masih bisa bersenda gurau dengan my best friend. Aku rindu dengan teman-temen rekmed. Dont know!!


Aku sudah mengambil keputusan. Its not Easy... Tapi semua ini adalah suatu kesempatan. Dulu aku juga gak mengira kok hal ini ada. Masa depan memang gaib. Bagi yang lain mungkin ini mudah. Tapi bagiku??? aku harus berfikir beribu kali. Dan sekarang aku telah mengambil keputusan. hope da best for me.hope da best for all.

Jumat, Maret 28, 2008

Minggu Lalu

minggu kemarin libur panjang....trus mulei kemarin senin dah mulai Mid... Libur panjang dari Kamis sampe sabtu minggu lalu lumayan mengasikkan.


Hari rabu....


aku ke kost na dila n ketemu ma mate, lutfi, meme, n dila...kita ngobrol-ngobrol n bersenda gurau. Lumayan untuk melepas penat n rencana jadi nggak rumah Eliana. Ceritanya elianna punya adek baru. Trus juga Eliana ternyata ulang tahu tanggal 23 maretnya. Jadi kita diajakin ke wonosari.


HAri Kamis...Akhirnya aku memeutuskan untuk ikut ke tempetnya Eliana. Pagi banget aku dah siap. Aku diater ma babe ke Betesda. Coz kita pada kumpul disana. Aku gak bawa motor, aku mbonengin lala pake motor lalla. hehehheh... Sampe di Betesda sudaha ada Bik tum ma Ahma. Wah cerita lagi deh... Trus sambil nunggu-nunggu juga dan agak lama juga, Puri n Wika datang. Disusul Seno, trus mate, trus Lutfi. LAgi-lagi apapun yang diceritaan pasti bout pekerjaan. Aku jadi iri setengah mati tow...


Perjalanan pun dilanjutkan. Tapi ntah berantah, si Puri baru sampe Bon bin kok pulang bersama Lulu. Yah berkurang dua deh... Sebelumnya kita mampir dulu ke babyshop gitu nyari-nyari barang-barang nyang lucu-lucu buat adekknya Eliana. Semuanya bak seorang bapak dan ibuk yang sibuk membelikan baju buat babynya. Semuanya pengen dipilih. Semuanya lucu-lucu.


Perjalanan kembali di lanjutkan. Semuanya berjalan lancar. Perjalanan melewati jalan wonosari, trus irung petrok, tus di wanagama, membuka memori ku kembali tentang perjalananku ma temen-temen ke Pante Wedi Ombo...weheheheh. Sampe di Wonogama ada razia polisi. Tapi yang nge-razia ya bapaknya Eliana sendiri...hehehhe akhirnya setelah bersalaman dengan bapaknya eliana yang sedang bekerja kita kembali melanjutkan perjalanan. Yup jam 11 an kita nyampe deh di rumah Eliana. Setelah saling tegur sapa kita langsung diajak ma Eliana makan...wehehehhe.


Sepulang dari Eliana, sore telah menjelang, kita berhenti sejenak di Patuk menikmati Jogja dari ketinggian. Di sini yang terjadi adalah Slayer ungunya Tina jatuh di Patuk Di jurang...(sori ye Tin....Ilang deh...)


Jumat


Kamisnya si Sindy pada dasarnya pengen ikut tempete Eliana, tapi karena dia baru aja sampe dari Semarang jadi diya gak ikut. Jadinya hari jumat dia pengen jalan-jalan. Yups pagi-pagi habis "mencekoki" khansa obat n habis dari Shoping cari buku. aku ditelpon sindy...


"dan Ketemuan yuks"


"di Malio aja ya, dan" ( Yang ini sebenernya si sindy tuh suruh nganterin beli Jaket...tapi alasanya ngajak ketemuan ya to Sin...heheh)


Akhirnya setelah aku ngajak bik tum(tapi biktum selelu "mblenjani janji", jadi diya gak ikut jadinya kita cuma sama lala aku n sindy). AKu ke rumah Lala habis jumatan n aku nunggu sampe berpuluh puluh detik. Capek aku. Akhirnya jam setengah 3 baru brangkat. Di Malioboro gak ada yang cocok ma pilihanya sindy. Iya memutuskan ke Sanmor aja besok minggu...weleh...weleh


Sabtu


SAbtu si Sindy kembali meminta aku n lala nganterin cari buku di Shoping...Yah aku pergi lagi... Kita berjam-jam di Shoping n Nawar dari satu pedagang ke pedagang dari satu kios ke kios semuanya penuh perjuangan. Di shoping kita juga ketemu ma Pak Tanto n Nyonya Yuli...(weheheh) trus ditengah perjalanan Nawar juga ada telpon ma Indri (jd ngobrol juga sebenttar)


Sepulang dari Shoping kita ke MU n setelah itu kita beli Mie Ayam pangsit di deket SMA 11.


Wah...serasa Masih KUliah deh di 3 Hari itu .....

Rabu, Maret 12, 2008

Kalo Pagi Buta

kalobiasanya jalan-jalan jogjanya siang siang. tadi pagi aku keliling jogjanya pagi-pagi buta sekitar jam setengah empat. Wuih semuanya masih berkabut. Dinginbanget rasanya. Aku pake dua jaket. Aku naik motor menuju pasar gamping. Aku mau anter bulekku ke sana nungguin bis buat ke Gombong. Semuanya hitam sepi dan dingin juga berkabut. Sesampai di deket selokan aku selalu inget masa-masa romadhon pas jalan-jalan habis sholat subuh. Di deket smp 12 aku dan bulekku liat dua Wanita tuna susila...hahahha... buleku langsung bergeming ...Dan!!!itu..... ahahha mereka berdandan sangat menor dengan rok mini warna kuning dan yang satu merah. Bahan bajunya dari jenis kain kaos jadi mereka sengaja menampakkan lekuk tubuhnya .... Udah ah..aku pusing


Selasa, Maret 11, 2008

Pusing Kelling Jogja

Udah ganti taun ya?.... hehehehe lama banget gak ngblogz. Tadi dapet coment dari ayame, trus jadi pengen nulis deh. Oke ! bersiaplah kali ini aku akan menceritakan keiasaan baruku di Jogja. Banyak temen-temen pada sms kangen banget sama jogja. Ayame pun juga...hehehhe aku seneng msih ada di Jogja...!!!!


transjogja.jpg


Aku memang asli Jogja. Tapi tahukah kalo aku gak bener-bener tahu tentang jogja. Aku mulai cinta jogja semenjak kuliah. Banyak sekali kenangan bareng temen-temen di Kota Gudeg ini. Aktivitasku kali ini kalo pas gak ngapa-ngapain salah satunya adalah keliling Jogja dengan motorku dan ndengerin mp3. hahahha bodoh !!! Tapi asyik kok. Kalo suntuk itupun yang kulakukan. Kalo penat itupun yang kulakukan. Kadang suka iseng merekam suara sendiri juga suara-suara pas keliling jogja. Pernah juga aku ngrekam diriku pas di pasar bringharjo yang baru menawar keset....hahhaha. Yang ini Tina katanya ketawa bgt.Selepas kuliah, Seperti biasa aku mengambil motorku di MIPA dan bergegas sendiri mengelilingi Jogja. Dimulai dari belakang fakultas kedokteran. di sini banyak kenangan waktu kecil lho. Aku suka jalan-jalan minggu di sini dan ngumpulin bunga-bunga sama temen-temen ato kalo enggak nyari mete dari jambu monyet di deket parkiran mipa. Dulunya gak pernah kepikiran kalo ternyata saat ini aku telah berkuliah disitu.


selepas itu, tentunya kita bakal bertemu keramaian di depan Sardjito. Banyak penjual dari dari bakso, nasi, bronies kukus, ampe buah naga yang harganya 20 ribu per kilonya. Kata penjualnya buah naganya organik.... Perjalanan terus ke selatan menuju ke perumahan dosen di depan Kg ampe ke Mipa selatan. Gak tau kenapa aku selalu suka dengan rute ini. selain gak rame disini juga banyak kenangan bareng temen temen kalo pas wira-wiri liat nilai dari mipa selatan ke mipa utara. Ato ngejar bu Aina dari mipa utara menuju mipa selatan. Sampei di depan d3 teknik langsung ke selatan juga. Lurus sampe jembatan yang kalo dari situ keliatan deh koSya Lutfi yang dahulu. Kosnya lutfi yang dulu aku suka masih takut dateng ke tempetnya. Sampe disitu inget juga sama warung makan yang dulu aku makan sama putu n temen-temen disitu. Ayam bakarnya enak bgt. Sambelnya juga enak. Btw aku lupa nama warung makanya soalnya sekarang udah gak ada. Kalo gak salah Andalusia ya?...


Dari situ bisanya aku langsung lurus sampe perempatan di smp 6 tapi sebelumnbya aku juga melongok ke selatan deket tong sampah kuning ada lorong ke selatan. Disitu aku inget gimana aku harus ngurus ketikan PKl di kontrkan putu juga nunggu temen-temen kumpul di cakruk mau bantu-bantu ke bantul (pas gempa). Sampe di deket smp 6 pastti aku langsung inget sama mie ayam jakarta. Harganya 3500 trus bsianya maem sama bik tum, lala, sindi ato Tina n meme. Lurus terus sampelah di Tugu jogja. Disitu bisanya aku dapet lampu merah. Ya harus berhenti deh....


Lurus ke selatan aku selalu merasakan ada benjolan-benjolan di jalan ke selatan tugu ini. Kalo orang-orang pasti pada menghindarkan kalo ada benjolan kayak gini. Kalo aku, merunut benjolan itu sangta mengasikkan. Sambil mengeluarkan suara wawawawaw. Gitu kalo yang ini aku suka inget sama Lulu. waktu itu pasa aku jalan di benjolanya sampe stasiun tugu, luluk ngiara kalo ban-nya kempes padahal aku sengaja jalan diatas benjolan sepanjang jalan itu yang ternyata terus nyambung sampe ke malioboro trus sampe keselatan. Aku penasaran juga. katanya sih ada trowongan bawah tanah disitu.


Sampe di kedaung aku akan menikmati sensasi "maknyus" serasa jantung mau copot coz jalanya kan "ndronjong "tuh, trus aku naik motonya sambil sedikit memejamkan mata. Sampe di garuda pastinya inget sama pengurusan surat ijin penelitian di Kepatian sama meme. Tapi sekarang ada pemandangan baru. Disitu ada halte TransJogja sekarang.


Sampe di jalan-jalan malioboro ini biasanya aku juga masih menikmati benjolan-benjolan jalan sampe ke selatan. Sampe di sekitar ramai aku selalu melongok ke barat nyari lumpia yang katanya Ayame enak. (Ayame aku belum nemu tuh lumpia yang enak disitu, yang dulu kamu ceritain tu lho). Di deket rame ini juga suka inget sama tina pas nyari-nyari warung yang ada tulisanya halal. Kan kantanya sepanjang jaln malioboro tuh banyak yang gak halal. wehehehhe.


Keselatan terus sampelah di pasar bring. Kalo pas pengen turun aku bisanya parkir di depan Plakat bertuliskan "MESIN JAHIT". Pasar Bring aku suka ngrekam suasanya n suara-suara penjual disana ataupun pas kau belanja trus nawar-nawar gitu...orang gila!!!. Kalo pas ndengerin di rumah aku suka ketawa sendiri je.


Udah dari bring pasti aku langsung lurus ke selatan. sampe Bri aku ke barat trus melongok ke selatan sampe ada Toko Jilbab "Firdaus". toko ini bikin inget terus sama Uncrit sama Atik.


Setelah firdaus langusng ke selatan lagi sampe pojok beteng kulon. Dari situ aku ke timur sampe ke alun alun utara. Disitu sekarang baru ada Sekaten. So aku suka banget membaui aroma sekaten. Yang menurut aku aroma sekaten tuh ya aroma bolang-baling n arumanis gt. Dari situ pasti aku lurus ke timur sampe ke plengkung gading di situ aku lurus sampe deket kontrakanya mayang trus langsung ke selatandan kebarat sampeke alaun-alun selatan dari situ pasti aku muter lagi langsung ke barat smape nanti ketemu pasar Ngasem.... Dari situ pasti aku dah pusing dan mual-mual pengen pulang trus pasti aku balik lagi sampe plengkung gading trus ke alun-alun utra lagi trus sampe kantor pos... trus aku pengen muntah trus aku pengen buang air trus...trus...trus....................aku capek!!!

]]>