Jumat, September 26, 2014

Soto Ledokan Kartasura

Warung Soto Ledokan bisa kita temukan di Kartasura. Kalo temen temen jalan dari Jalan Jogja-Solo menuju ke Solo tentunya temen temen bakal melewati Kartasura. Lokasi Soto Ledokan tidak jauh dari monumen Kartasura yang ada patung petani tentara dan ibu ibu bawa setenggok pisang. Dari monumen kalau dari arah Jogja silakan belok kanan atau menuju ke arah Solo-Surabaya. Nah kurang lebih 50 meter dari tugu alias monumen itu bakal kita temukan lokasi Soto Ledokan di kiri jalan.

Kenapa yah disebut soto Ledokan?
jadi, kalau kita masuk ke warung ini, kita harus melewati tangga ke bawah. Warung soto Ledokan memang berada di bawah atau lebih rendah dibanding jalan di depannya. Kalau orang jawa bilang "ledok" atau daerah cekung atau lebih rendah. Nah, mungkin karena itu kali yahhh.....

Warung Soto Ledokan
Menu di Soto Ledokan apa aja?
Namanya juga warung soto, ya yang dijual adalah soto. Warung ini menyediakan dua macam soto. Soto Ayam dan soto daging sapi. Disini yang juga seger adalah es gulasnya plus nyamikan berupa kacang tanah goreng bungkus.

Soto ayamnya penampakannya kayak gini:

Soto Daging Ayam,
Rasanya seger, kuahnya bening jadi terasa seger. Apalagi bila ditambahkan jeruk nipis peres. Rasanya tambah seger. Buat makan soto ini bisa ditemani gorengan tempe yang menambah kenikmatan kesegaran Soto Ledokan.

Kalau soto daging sapinya kayak gini:

Soto Daging Sapii
Taste nya sih saya belum tahu. ya karena saya gak ngrasain. Saya tidak menyukai daging sapi, jadi soto ini adalah pesenan temen saya. Katanya sih rasanya seger tapi dia agak tidak suka karena ada sedikit rasa manis. Kalau ini mah masalah selera. Memang ada beberapa orang yang tidak suka menambahkan gula sedikitpun dalam masakannya. Nah, di Soto Ledokan ini ada rasa manis sedikit di dalam sotonya. Ini pendapat teman saya loh. Kalau saya seneng seneng aja.

Nah ini nih, yang tadi saya bilang juga seger. Es Gula Asem. Rasanya asem manis dan seger. Cocok diminum di siang hari yang terik. Disini juga ada kacang bungkusan kayak gini nih.

Kacang bungkus goreng dan Es Gula Asem
Cara bungkusnya lucu kan? Ini namanya "dicontong" kata temen saya. Rasanya ya kayak kacang goreng biasa ditaburi garam halus.

Kacang contong goreng
Nah, itu tadi menu yang saya pesan bersama teman saya. Pada penasaran harganya??
Harganya saya lupa.... yang jelas lumayan mahal bila dibanding dengan harga soto pada umumnya. Untuk satu porsi soto daging ayam, soto daging sapi, es gula asem, es teh, gorengan 3 habis sekitar hampir 50 ribu. Tapi oke lah buat rasanya... jadi yang baru lewat Kartasura bisa mampir nih di Soto Ledokan >>> waduh kok jadi iklan gini nih, kapan saya di endrose yahh?? hahhahaa

 

10 komentar:

  1. http://obathipertensiherbalampuh.blogspot.com/2015/07/cara-mencegah-darah-tinggi.html
    http://ow.ly/Q6SeV
    http://tinyurl.com/nttg2m8
    http://goo.gl/Z6lpAH
    http://bit.ly/1OvCNgo

    cara mencegah darah tinggi

    BalasHapus
  2. obat wasir berdarah http://obatwasirberdarah.com/

    BalasHapus
  3. obat wasir berdarah http://obatwasirberdarah.com/ | http://obatalamikolesteroltinggi.bakulacemaxs.com | http://obatgondokherbal.obatwasirberdarah.com/ | http://khasiatobatacemaxs.com/ | http://obatambeien.khasiatobatacemaxs.com | http://obatherbaljantungkoroner.alternatifpengobatan.com/ | http://obatpenyakitgondok.alternatifpengobatan.com/

    BalasHapus
  4. http://ow.ly/SjWBT | http://goo.gl/42UTvu | http://tinyurl.com/pxnzm8h

    BalasHapus
  5. http://ow.ly/SyA5j | http://goo.gl/RdrDiy | http://tinyurl.com/nudpyxd

    BalasHapus

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda