Kamis, Mei 17, 2018

Hunting Bidadari di Pantai Widodaren



danitama.blogspot.com - Camping di Pantai menjadi salah satu aktivitas yang selalu menyenangkan. Menikmati senja, menikmati suara deburan ombak dan menatap bintang-bintang di malam hari sungguh menghilangkan penat.
Pukul 13.30 saya sudah siap dengan berbagai barang untuk persiapan camping kami di Pantai Widodaren. Yup, kali ini, kita memilih Pantai Widodaren. Pantai ini di apit oleh dua pantai yaitu Pantai Ngrawah di sisi baratnya dan Pantai Pyuyon di sisi timurnya. Salah satu keistimewaan dari Pantai Widodaren adalah adanya bukit di sisi timur pantai. Bukit dengan ilalang dan rerumputan hijau ini adalah tempat kami membangun tenda.
Pantai Widodaren merupakan salah satu Pantai yang masih belum diketahui banyak orang untuk berwisata. Pantai ini lebih banyak dikunjungi oleh para pemancing. Di Pantai ini belum ada fasilitas yang memadai, tidak ada penjual dan tidak ada air tawar untuk berbilas. Untuk dapat mencapai pantai ini kita harus menitipkan kendaraan di salah satu rumah penduduk dan berjalan kaki menyusuri ladang sekitar 20 menit hingga mencapai pantai Widodaren. Perjalanan dari Jogja menuju ke pantai ini sekitar 2 jam.

Bagaimana rute menuju ke sana?
Untuk menuju ke Pantai Widodaren kita bisa menuju ke kawasan pantai Ngrenehan-Ngobaran. Ikuti petunjuk arah dari kota Wonosari menuju ke kawasan Pantai Ngrenehan. Pantai Widodaren berada di sebelah timur pantai Ngrenehan. Apabila kita sampai pada tulisan "Selamat datang di Pantai Ngrenehan" maka kita masih harus terus berjalan ke timur melewati pantai Ngrenehan hingga di kanan jalan ada petunjuk arah dengan papan kayu sederhana bertuliskan " ke Pantai Ngrawah - Widodaren - Pyuyon". Ada dua papan petunjuk, namun apabila kita ingin menitipkan kendaraan di rumah warga dan perjalanan yang lebih dekat ke pantai maka pilihlah petunjuk yang paling timur. Di dekat papan ini ada pengerukan batu kapur di sisi kiri jalan dari arah pantai Ngrenehan.
Apabila rute anda dari arah timur maka papan petunjuk ini berada di sisi kiri sebelum kita mencapai kawasan pantai Ngrenehan.
Setelah ada papan petunjuk maka kita masih harus melaju mengikuti jalan berbatu hingga sampai rumah salah satu warga di sana.

Waktu Terbaik ke Pantai Widodaren
Waktu terbaik menuju Pantai ini adalah saat kemarau. Saat musim hujan jalan berbatu menuju ke pantai akan sulit dilalui karena licin.
Waktu senja adalah waktu terindah di Pantai Widodaren. Perpaduan ilalang dan dan tebing di sisi barat menambah syahdu pemandangan senja dikala matahari perlahan menuju peraduan.

Yang bikin pengen balik ke sini lagi!
Senjanya!. 
Yups senja di sini begitu indah. Apalagi kita datang di saat yang tepat. Dari sisi paling timur, di atas bukit kita bisa menikmati tebing dan pantai dari ketinggian. Di sisi timur bukit kita juga bisa menikmati hijaunya rerumputan dan ilalang ilalang kecil yang ditiup Sepoi Sepoi angin.


Pasir pantainya.
Uhuiii sekali pasir disini. Meskipun pantainya kecil, namun pasir putih yang lembut dan bebatuan karang yang jauh dari bibir pantai menjadi salah satu hal yang bakal kita rindukan. Bermain disepinggiran pantai akan tidak cukup hanya satu atau dua jam.


Bintang-bintang malamnya.
Dikala malam maka taburan bintang akan sangat nampak di pantai ini. Milky way dengan jutaan bintang akan menghiasi langit. Dan siapkan kamera terbaik kalian untuk mengabadikan galaksi Bimasakti ini.


Bukit Hijaunya.
Bukit dengan hamparan rerumputan hijau tempat berbaring menatap langit dan mendengarkan deburan ombak yang menerjang tebing-tebing disisi baratnya. 


Deburan ombak yang tinggi hingga menjulang ke atas tebing dapat kita saksikan dari bukit hijau ini. Mungkinkah di bukit ini tempat para bidadari turun? Seperti nama pantainya yang berarti "bidadari"

15 komentar:

  1. Wow, pantai Widodaren ini eksotis juga ...

    Membaca artikel kamu, trekking ke pantainya seru juga,sob.
    Nglewatin perkebunan warga.

    Sunsetnya juga terlihat sempurna.

    BalasHapus
  2. Mantap dan. Lanjutkan. Suka dengan hasil jepretan fotonya... :)

    BalasHapus
  3. Wah, baru sampe Ngrenehan.. Belum jalan jauh sampe Pantai Widodaren ini..

    Keren juga.. Semoga ada akses jalan bagusnya ke depannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mas ke Widodaren. Gak nyesel, tapi ya itu tadi harus jalan dulu....menikmati perkebunan..

      Hapus
    2. Dulu lebih ke nggak tahu kalau ada Pantai Widodaren sih..
      Ya semoga besok ada kesempatan ke sana..

      Hapus
    3. Ada tiga pantai di sana yg masih belum banyak orang tahu, peyuyon, Widodaren dan Ngrawah

      Hapus
  4. Kalau emng beneran ada bidadari jangan dicuri ya selendangnya, :D

    Asyiknya camping bareng temen. Lebih asik lagi kalau sama pasangan halal tuh hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahha...
      wah... lha ini.. pengennya gitu, yang diajak pasangan halalnya... hunting ini, segera!

      Hapus
  5. Viewnya keren ya :D buat milkyway an juga seru kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Keren sekali... Jam 1-2 an pagi tambah bagus dan jelas lagi bintang-bintannya. hasil jepretan juga lebih bagus (kata temen yg blm tidur jam segitu, aku mah udah tidur hihihi)

      Hapus

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda