Sabtu, Mei 19, 2018

Habis Tarawih Pingin Makan? Di Gudeg Pedes Aja!

danitama.blogspot.com - Kalau buka puasa jarang banget saya langsung makan besar. Biasanya saya akan makan besar setelah sholat tarawih. Nah jadinya harus hunting makan di malah hari nih!
Dan pilihan saya kali ini jatuh pada "Gudeg". Berbeda dengan gudeg lainnya, gudeg pilihan saya ini adalah "Gudeg Pedes".

Kenapa Gudeg Pedes?
Ya karena rasanya memang pedes. Loh! Kan gudeg dikenal sebagai kuliner dengan citarasa manis? Gudeg ini beda guys. Jadi sambel krecek nya itu memang dibuat dengan cabai yang tersebar dimana mana dan pedesnya hmmmm HuHAhhh sekali.... Kalau gudegnya sih tetep manis tapi kuah dari sambel krecek yang pedas. Perpaduan antara manisnya gudeg, gurihnya Areh dan pedasnya sambel krecek menciptakan citarasa yang bisa diterima untuk para lidah-lidah diluar Jogja yang mungkin kurang suka dengan rasa gudeg yang hanya cenderung manis saja.

So, lokasinya dimana?
Warung Gudeg pedes ini berlokasi di jalan Affandi yogyakarta yang dulu dikenal sebagai jalan Gejayan. Lokasi tepatnya berada di sebelah utara jembatan merah Atau sebelah selatan bebek pak Slamet.
Harganya gmana?
Untuk harga masih aman dikantong dibandingkan harga gudeg dibeberapa tempat yang sudah punya pamor. Malam ini saya membeli Nasi Gudeg dengan telur. Satu porsi untuk nasi gudeg telor ini diharga 12.500 rupiah.
Apa yang bikin pengen makan gudeg ini lagi?
Rasa Pedasnya!
Rasa pedas dari sambel kreceknya ternyata yang malah bikin saya pengen lagi dan lagi padahal kadang nih perut dah kekenyangan.

Arehnya yang gurih!
Saya kadang harus bilang sama si penjual untuk nambahin kuah arehnya buat nyeimbangin rasa pedes sambel krecek. Biasanya, penjual hanya akan memberikan satu ciduk saja untuk arehnya.
Jengkol Pedesnya
Jadi kalau masih kurang lauk, masih bisa nambah lauk yang pedas-pedas juga citarasanya, seperti jengkol pedes ini. Baru kali ini kan ya Nemu gudeg dipadu dengan jengkol. Ahaha... Kalau saya sih enggak doyan.
So, wanna try?

9 komentar:

  1. Aku juga suka ngimbangin rasa manis gudeg dengan sambel krecek yang pedes.
    Buatku kalo terasa manis banget kok eneg ya ..

    Rekomen nih tempatnya, kucoba ntar kudatangin lokasinya.
    Makasih ya.

    BalasHapus
  2. ga sanggup lagi dah harus makan abis tarawih kwkwk

    BalasHapus
  3. Masih inget makan gudeg deket stasiun lempuyangan harganya 30rb, tapi kok ini murah banget yak :'(

    BalasHapus

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda