Sabtu, Desember 15, 2012

Tips Menjamah Bromo untuk Pengikut Gembeler

Gembeler mau bagi-bagi tips n trik bagi semua saja yang ingin pergi ke Bromo dengan cara Ngegembel. Tips n trik ini tentu saja sangat penting mengingat Bromo adalah salah satu tempat yang wajib di datangi setiap orang kalo mereka mengaku wisatawan sejati.
Tips pertama untuk para pengikut gembeler adalah selalu mempersiapkan peta lokasi, peta wisata, peta kuliner, list hotel dan alternatif transportasi. Hal ini menjadi penting mengingat segala sesuatu memerlukan petunjuk yang pasti dan menggandalkan GPS aja terkadang tidaklah cukup. Jadi alangkah baiknya kalau pengikut gembeler juga harus mempersiapkan hal tersebut.
Tips Kedua adalah memesan beberapa hal yang perlu dipesan seperti hotel ataupun tiket menuju tujuan. Hal ini menjadi penting mengingat untuk mendapatkan harga hotel atau tiket transport yang sesuai dengan budget, kita harus mencari, menetapkan alternatif dan memesan tiket jauh-jauh hari, mengingat biaya hotel dan transport adalah salah satu biaya yang terbesar dalam perjalanan.
Tips Ketiga, kalau pengikut Gembeler mau ke Bromo maka salah satu jalan yang indah untuk dilewati adalah melewati rute Probolinggo menuju Cemoro Lawang. Kalau Pengikut Gembeler lewat Surabaya maka ada dua pilihan yaitu langsung menuju Probolinggo selanjutnya ke Cemoro Lawang atau melewati Malang dulu baru ke Probolinggo dan diteruskan ke Cemoro Lawang.
Tips Ke-empat, Gembeler memilih Cemoro Lawang sebagai spot pertama menuju ke Bromo karena di sini terdapat banyak penginapan semacam homestay dengan harga yang lebih murah. Selain itu pemandangan di kawasan Cemoro Lawang sangat indah. Untuk mendapatkan hotel yang murah, Pengikut Gembeler juga harus selalu berkomunikasi dan berbaik sangka dengan sopir Colt yang biasanya mengantarakan wisatawan dari Probolinggo menuju Cemoro Lawang.
Tips Ke-lima, untuk menyewa Hardtop sebaiknya Pengikut Gembeler memiliki personel 6 orang atau maksimal 7 orang sehingga uwang sewa akan dihitung lebih murah karena bisa dibagi dengan ke enam orang tersebut. Kalo memang ternyata jumlah Pengikut Gembeler tidak genap, maka sepintar-pintarnya Pengikut Gembeler mengajak orang lain untuk bergabung dengan syarat penginapan saling berdekatan. Trik untuk mengajak orang lain adalah dengan cara sok kenal. Selanjutnya jangan terlalu mengekspose perkenalan kita dengan pemiliki Hardtop sehingga tidak ditawari harga per-orangan.
Tips Ke-enam, selalu membawa jacket, kaus tangan, kaus kaki dan topi hangat, senter dan makanan supaya tidak perlu membeli di kawasan Bromo. Meskipun harganya tidak begitu mahal kalau Pengikut Gembeler bisa menawar. Jangan lupa juga kamera yang bagus bagus untuk mengabadikan setiap moment dan pemandangan di Bromo.
Tips Ke-tujuh, jangan malu bertanya apalagi malu ditawarin nebeng sama orang!!!meski kita harus waspada sapa tau mereka mau menculik kita! Trus njual kita sampei ke Luar Negeri!. Bisa bisa Gembeler Nge-Hitz di Mancanegara!!!!

Sumber foto : http://indonesianews2012.blogspot.com

2 komentar:

  1. tips terakhir, kalau malas ya dirumah saja... hehehe

    BalasHapus
  2. *Dalam rangka Memperkenalkan " Kawasan Tengger-Bromo" dr segala aspek, kami buka pondok pertanian tanjung-tosari unt umum, dng hanya membayar 'sukarela' (tanpa tarif) # untuk informasi hub per sms/tlp: 081249244733 - 085608326673 ( Elie – Sulis ) 081553258296 (Dudick). 0343-571144 (pondok pertanian).

    BalasHapus

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda