Jumat, November 25, 2005

sELAMAT hARI gURU

Hari ini tercengang dengan gebrakan keras dari "dia", Aku harus segera bangun pagi dan menyiapkan semuannya. Di tengah jalan menuju ke sekolah aku tercengang, Aku melihat sesosok yang setengah tua. Aku tertegun melihat seorang ibu yang dengan gigihnya menggendong seonggok dagangannya. "Ia tentunnya sudah menyiapkan makanan dan beserta tetek bengeknya disana" dalam hati ku berkata. Aku tetep salut melihatnya, kakinya yang pecah-pecah itu ditambah asam urat yang dideritannya membuat terkadang jalannya agak membungkuk. Dia tetap tidak marah dan malahan memuji anaknnya meski banyak hal yang jelek dari anaknnya. Karena aku tau dia adalah ibu yang tinggal didekat rumahku. Dia adalah guru bagi semuannya, dia adalah guru bagi keluargannya, dia adalah guru bagi anak-anaknya, dia adalah guru bagi masyarakat dan tetangga- tetangganya. Dia adalah guru bagi seluruh wanita didunia. SELAMAT HARI GURU ............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda