Selasa, Maret 11, 2008

Pusing Kelling Jogja

Udah ganti taun ya?.... hehehehe lama banget gak ngblogz. Tadi dapet coment dari ayame, trus jadi pengen nulis deh. Oke ! bersiaplah kali ini aku akan menceritakan keiasaan baruku di Jogja. Banyak temen-temen pada sms kangen banget sama jogja. Ayame pun juga...hehehhe aku seneng msih ada di Jogja...!!!!


transjogja.jpg


Aku memang asli Jogja. Tapi tahukah kalo aku gak bener-bener tahu tentang jogja. Aku mulai cinta jogja semenjak kuliah. Banyak sekali kenangan bareng temen-temen di Kota Gudeg ini. Aktivitasku kali ini kalo pas gak ngapa-ngapain salah satunya adalah keliling Jogja dengan motorku dan ndengerin mp3. hahahha bodoh !!! Tapi asyik kok. Kalo suntuk itupun yang kulakukan. Kalo penat itupun yang kulakukan. Kadang suka iseng merekam suara sendiri juga suara-suara pas keliling jogja. Pernah juga aku ngrekam diriku pas di pasar bringharjo yang baru menawar keset....hahhaha. Yang ini Tina katanya ketawa bgt.Selepas kuliah, Seperti biasa aku mengambil motorku di MIPA dan bergegas sendiri mengelilingi Jogja. Dimulai dari belakang fakultas kedokteran. di sini banyak kenangan waktu kecil lho. Aku suka jalan-jalan minggu di sini dan ngumpulin bunga-bunga sama temen-temen ato kalo enggak nyari mete dari jambu monyet di deket parkiran mipa. Dulunya gak pernah kepikiran kalo ternyata saat ini aku telah berkuliah disitu.


selepas itu, tentunya kita bakal bertemu keramaian di depan Sardjito. Banyak penjual dari dari bakso, nasi, bronies kukus, ampe buah naga yang harganya 20 ribu per kilonya. Kata penjualnya buah naganya organik.... Perjalanan terus ke selatan menuju ke perumahan dosen di depan Kg ampe ke Mipa selatan. Gak tau kenapa aku selalu suka dengan rute ini. selain gak rame disini juga banyak kenangan bareng temen temen kalo pas wira-wiri liat nilai dari mipa selatan ke mipa utara. Ato ngejar bu Aina dari mipa utara menuju mipa selatan. Sampei di depan d3 teknik langsung ke selatan juga. Lurus sampe jembatan yang kalo dari situ keliatan deh koSya Lutfi yang dahulu. Kosnya lutfi yang dulu aku suka masih takut dateng ke tempetnya. Sampe disitu inget juga sama warung makan yang dulu aku makan sama putu n temen-temen disitu. Ayam bakarnya enak bgt. Sambelnya juga enak. Btw aku lupa nama warung makanya soalnya sekarang udah gak ada. Kalo gak salah Andalusia ya?...


Dari situ bisanya aku langsung lurus sampe perempatan di smp 6 tapi sebelumnbya aku juga melongok ke selatan deket tong sampah kuning ada lorong ke selatan. Disitu aku inget gimana aku harus ngurus ketikan PKl di kontrkan putu juga nunggu temen-temen kumpul di cakruk mau bantu-bantu ke bantul (pas gempa). Sampe di deket smp 6 pastti aku langsung inget sama mie ayam jakarta. Harganya 3500 trus bsianya maem sama bik tum, lala, sindi ato Tina n meme. Lurus terus sampelah di Tugu jogja. Disitu bisanya aku dapet lampu merah. Ya harus berhenti deh....


Lurus ke selatan aku selalu merasakan ada benjolan-benjolan di jalan ke selatan tugu ini. Kalo orang-orang pasti pada menghindarkan kalo ada benjolan kayak gini. Kalo aku, merunut benjolan itu sangta mengasikkan. Sambil mengeluarkan suara wawawawaw. Gitu kalo yang ini aku suka inget sama Lulu. waktu itu pasa aku jalan di benjolanya sampe stasiun tugu, luluk ngiara kalo ban-nya kempes padahal aku sengaja jalan diatas benjolan sepanjang jalan itu yang ternyata terus nyambung sampe ke malioboro trus sampe keselatan. Aku penasaran juga. katanya sih ada trowongan bawah tanah disitu.


Sampe di kedaung aku akan menikmati sensasi "maknyus" serasa jantung mau copot coz jalanya kan "ndronjong "tuh, trus aku naik motonya sambil sedikit memejamkan mata. Sampe di garuda pastinya inget sama pengurusan surat ijin penelitian di Kepatian sama meme. Tapi sekarang ada pemandangan baru. Disitu ada halte TransJogja sekarang.


Sampe di jalan-jalan malioboro ini biasanya aku juga masih menikmati benjolan-benjolan jalan sampe ke selatan. Sampe di sekitar ramai aku selalu melongok ke barat nyari lumpia yang katanya Ayame enak. (Ayame aku belum nemu tuh lumpia yang enak disitu, yang dulu kamu ceritain tu lho). Di deket rame ini juga suka inget sama tina pas nyari-nyari warung yang ada tulisanya halal. Kan kantanya sepanjang jaln malioboro tuh banyak yang gak halal. wehehehhe.


Keselatan terus sampelah di pasar bring. Kalo pas pengen turun aku bisanya parkir di depan Plakat bertuliskan "MESIN JAHIT". Pasar Bring aku suka ngrekam suasanya n suara-suara penjual disana ataupun pas kau belanja trus nawar-nawar gitu...orang gila!!!. Kalo pas ndengerin di rumah aku suka ketawa sendiri je.


Udah dari bring pasti aku langsung lurus ke selatan. sampe Bri aku ke barat trus melongok ke selatan sampe ada Toko Jilbab "Firdaus". toko ini bikin inget terus sama Uncrit sama Atik.


Setelah firdaus langusng ke selatan lagi sampe pojok beteng kulon. Dari situ aku ke timur sampe ke alun alun utara. Disitu sekarang baru ada Sekaten. So aku suka banget membaui aroma sekaten. Yang menurut aku aroma sekaten tuh ya aroma bolang-baling n arumanis gt. Dari situ pasti aku lurus ke timur sampe ke plengkung gading di situ aku lurus sampe deket kontrakanya mayang trus langsung ke selatandan kebarat sampeke alaun-alun selatan dari situ pasti aku muter lagi langsung ke barat smape nanti ketemu pasar Ngasem.... Dari situ pasti aku dah pusing dan mual-mual pengen pulang trus pasti aku balik lagi sampe plengkung gading trus ke alun-alun utra lagi trus sampe kantor pos... trus aku pengen muntah trus aku pengen buang air trus...trus...trus....................aku capek!!!

]]>

1 komentar:

  1. Agung
    dan. kamu tadi tanya q masalah pake materai ngak, jawaban nya ngak pake, trus q daftar pa ngak jawabannya mboh, jel binun,,, Puas...Puas...

    canda dan,,, oya legalisirku dadi rung....

    BalasHapus

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda