Minggu, Oktober 05, 2014

One Day Trip Bandung: Nasi Timbel @ Sunday Morning Gasibu

Pagi-pagi belum mandi, kita sudah muter-muter Gasibu. Kalau di Jogja kayak Sunmor nya UGM, di Gasibu juga berjubel banyak sekali penjual berbagai macam barang. Bisa nemuin celana dalam murah, kaus kaki sepuluh ribu tiga, minyak wangi, tongsis, sampai berbagai macam makanan dari makanan kecil sampai makanan sarapan. 
Dari segi harga gak terlalu berbeda dengan harga di Sunmornya UGM. Kaos kaki juga masih sepuluh ribu tiga disini. Celana kolor juga ada yang sepuluh ribu. Kita tidak tertarik untuk berbelanja sesuatu di sini. Cuma si Mamak sama Bundo yang beli kaos kaki sepuluh ribu tiga. 
Sunday Morning Gasibu
Kalau makanannya kita nyobain Cilok Modif. Hahaha... baru tau kalau ada cilok yang di modifikasi di bandung ini. Jadi ciloknya ditusuk, dicelup telor habis itu digoreng terakhir dicrootin saus. Rasanya sama kayak cilok tapi lebih gurih karena sebelum digoreng dicemplungin dulu di telor. Untuk harganya satu tusuk isi beberapa cilok seharga seribu rupiah.
Muter-muter Gasibu laper juga. Dan kita pun memilih salah satu menu yaitu "Nasi Timbel". 

Lesehan Nasi Timbel @Gasibu
Jadi menurut wiki :
Nasi Timbel Atau dalam Bahasa Sunda adalah Sangu Timeul adalah masakan Indonesia Khas Sunda, Jawa Barat, Nasi Timbel sama dengan Nasi pada umumnya, akan tetapi nasi timbel dibungkus dengan daun pisang, dan juga Nasi yang digunakan pun nasi yang Pulen dalam Bahasa Sunda, Biasanya Beras yang dipakai buat Nasi Timbel adalah jenis Beras Bagolo atau Beras Merah Campuran. (http://wikipedia.com)
Dari bayangan definisinya, nasi timbel itu di bungkus daun pisang. Nah, kalau yang kita beli ini nasinya gak dibungkus daun pisang si, cuman tempat makannya memang pake daun pisang. Di warung lesehan ini, kita bisa memilih nasi merah ataupun nasi putih. Untuk teman si nasi, kita bisa memilih berbagai macam lauk dan sayur. Ada Jengkol di pedes, ada ikan teri, kering tempe, ayam bakar, ikan bakar, mie goreng dan berbagai macam pepes. 
Makan nasi timbel @Gasibu
Saya memilih menu nasi bakar, kentang balado dan pepes ayam. Buat rasanya saya bisa bilang standar. Karena menurut saya, lauk yang sudah beraneka ragam ini tidak di barengi dengan nasi yang panas. Nasinya udah terasa dingin. Ekspektasi saya terhadap pepes ayam juga tidak tergapaikan. Rasa pepes ayamnya juga standar. Kalau saya menilai semuanya, saya bilang ini masakan standar aja. Gak tau kalau menurut temen-temen lainnya. hmmmm.. mungkin saya dan teman-teman sedang membeli di tempat yang salah.
Oh ya.. soal harga, menurut saya juga mahal. hahahahhaha... yang biasa beli makan di lesehan pinggiran jogja trus makan di sini mungkin bilang ini mahal. Tapi mungkin bagi orang bandung ini gak mahal kali yah?. Saya tidak menghitung harga per satu porsinya sih. Cuman kalau ditotal untuk makan lima orang tanpa minum kita menghabiskan hampir seratus lima belasan ribu-an itu saya kategorikan mahal. Apalagi kita cuma pilih menu sederhana. Beberapa teman saya cuma memesan perkedel, ada yang cuma tempe saja. Tapi mungkin karena momen dan tempatnya atau memang harganya standar segitu kah??
Kenyang.... kita pun melanjutkan perjalanan sesuai dengan rencana. Sebelumnya kita bermaksud untuk berfoto di monumen perjuangan, tetapi karena gerbang ditutup kita mengurungkan niat dan segera bergegas menuju tujuan berikutnya.
Jadi kita bakal kemana nih?? simak cerita serunya OneDayTrip Bandung kita selanjutnya
...

12 komentar:

  1. obat alami kolesterol tinggi http://goo.gl/11ZPVq | http://tinyurl.com/ogqt7qu | http://ow.ly/OLJCI | http://obatalamikolesteroltinggi.bakulacemaxs.com/

    BalasHapus
  2. obat ace maxs http://obatacemaxstradisional.com/ | http://bakulacemaxs.com/ | http://obatwasirberdarah.com/ | http://obatalamikolesteroltinggi.bakulacemaxs.com | http://obatgondokherbal.obatwasirberdarah.com/ | http://obatacemaxstradisional.com/khasiat-ace-maxs/


    obat ace maxs
    | ace maxs
    | obat wasir berdarah
    | obat alami kolesterol tinggi
    | obat gondok herbal

    BalasHapus
  3. http://ow.ly/Sw0Gb | http://goo.gl/VxCv32 | http://tinyurl.com/ncc2wow

    BalasHapus
  4. izin berbagi gan http://kataloggreenworld.com/obat-eye-care-softgel/

    BalasHapus
  5. ditunggu update terbarunya.. silahkan kunjungi juga http://obatacemaxstradisional.com/

    BalasHapus
  6. info yang sangat menarik untuk di simak. Silahkan kunjungi juga http://obatacemaxstradisional.com/obat-penyakit-diabetes-melitus/

    BalasHapus
  7. ditunggu update terbarunya gan... Obat Slimming Capsule
    http://kataloggreenworld.com/obat-slimming-capsule/

    BalasHapus
  8. Cara Pemesanan Eye Care Softgel Online http://manfaatjellygamatgoldg.com/cara-pemesanan-eye-care-softgel-online/

    BalasHapus

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda