Jumat, Februari 13, 2015

Singapore Malaysia

Sayang cuma dikenang!
Kali ini saya mau cerita tentang perjalanan saya di dua negara tetangga. Sepertinya sudah lazim yah, tujuan pertama dari para traveler di Indonesia ke luar negeri adalah ke Singapura atau Malaysia. Sebenarnya saya ke Singapura dan Malaysia itu sudah hampir setahun yang lalu. Tetapi rasanya saya pengin cerita pengalaman saya ini sekarang.



Mencari tiket promo itu susah susah gampang!
Teman-teman saya biasa dapat tiket promo ke Singapura atau ke Malaysia biasanya via Jakarta atau Surabaya. Tapi saya dan teman-teman pengennya terbang dari Jogja. Ternyata susahnya..hmmm apalagi kita mencari sejumlah enam tiket. Setiap selesai mengisi identitas tiba-tiba gagal lagi dan gagal lagi. Pada akhirnya kita mendapatkan tiket promo berangkat dengan harga sekitar tiga ratus ribu dari Jogja menuju Singapura. Nah sialnya, tiket pulangnya mahal-mahal semua. Dengan santainya kita pending dulu untuk mencari tiket pulang
Setelah satu bulan terlupakan, kita teringat kembali bahwa kita belum punya tiket pulang. Kita kelabakan!. Harga tiket pulang malah tambah naik. Ya iyalah!. Kita coba mencari tiket pulang via Singapura-Jogja ternyata selalu gagal. Akhirnya kita putuskan kita bakal pulang dari Malaysia. Cari promo lagi dan lagi pada akhirnya kita mendapatkan tiket seharga limaratusan ribu dari sebuah travel agent. Memutuskan pulang via Malaysia ke Jogka ternyata bikin kita harus berfikir lagi. Trus gmana dengan perjalanan dari Singapura ke Malaysianya???.

Kereta Api Senandung Sutera!
Yoi, itu nama kereta yang dapat digunakan untuk menuju Malaysia dari Singapura via darat. Ternyata, buat naik kereta ini pun kita juga harus pesen jauh-jauh hari kalau tidak mau kehabisan tiket. Nah ternyata juga pesen tiket kereta ini juga susahnya minta ampun. Kita sampai harus online seharian dan berulang kali melakukan pemesanan kereta tetapi tidak kunjung berhasil. Sialnya lagi ternyata meskipun transaksi pemesanan kita selalu gagal tapi kita tetap harus membayar pajak transaksi. Yang ternyata tiba-tiba masuk daftar tagihan rekening. Untung tidak terlalu mahal. Dan pada akhirnya kita menyerah. Bayangan tidur nyenyak dengan tempat tidur di Senandung Sutera hilang!!. Kita memutuskan untuk naik bus. Dan tiket bakal kita cari pas sudah di Singapura.

Empire Hostel
Kita searching dan mendapatkan harga penginapan termurah berada di Opal Street. Kita memesan untuk satu malam saja dengan harga hanya sekitar seratus ribu rupiah. Nama penginapanya adalah  Empire Hostel. Gimana bentukan penginapanya? tunggu di cerita berikutnya.

Persiapan Nggembel di Singapura dan Malaysia sudah ready! tunggu cerita berikutnya...

13 komentar:

  1. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. http://mysp.ac/2q5I4
    http://bit.ly/1OtUWx8
    http://goo.gl/6yLVC7
    http://tinyurl.com/ojyf34k
    http://ow.ly/QvfoI

    http://obatacemaxstradisional.com/

    BalasHapus
  3. cara pemesanan obat ace maxs http://obatpenyakitgondok.alternatifpengobatan.com/cara-pemesanan-obat-ace-maxs/

    BalasHapus
  4. obat herbal tumor ganas
    http://goo.gl/frOK1P
    http://bit.ly/1EuZDFk
    http://ow.ly/RznHa

    obat herbal tumor ganas

    BalasHapus
  5. obat tumor jinak http://bit.ly/1NU5q9o | http://ow.ly/RCgqv

    obat tumor jinak

    BalasHapus
  6. http://obatinfeksisalurankemih.obatwasirberdarah.com/

    BalasHapus
  7. http://ow.ly/Yw4eL |
    http://goo.gl/2D8aJz |
    http://tinyurl.com/j96ep84 |
    http://bit.ly/21dtpW9 |
    http://zzb.bz/2lii5

    BalasHapus
  8. Waah udah ngga dapet tiket kereta via online, batal naik kereta Malaysia-Singapore masih dikenai pajak ..
    Kok gitu ya 🤔 ?

    BalasHapus

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda