Rabu, November 08, 2006

Are U Smoker? ..ADa TIpS bUAt aNdA

Kemarin dengan terpaksa berangkat Kumpulan Muda-muda di tempetku. Ya kasian juga udah mengundang dengan susah payah. Undangan udah nyampe di aku hari Seninnya tertulis acara hari selasa jam 19.00.(meski aku ga bakalan percaya kalo jam segitu dah pada berangkat..its Imposible). Okelah aku berangkat jam 19.30... bukannya dah molor setengah jam tuh...Tetapi tetep aja aku yang pertama kali datang. Memang sebuah kebiasaan yang tidaklah aneh bagi masyarakat indonesia Untuk "Mengaret"...Pokoknya yang namanya ngaret tuh sepertinya hal biasa.Dan mereka gak merasa bersalah.Tau nggak acaranya jam berapa? Setengah Sembilan !!!

---0---
Sebenernya bukan itu yang bikin aku sebel, coz emang dimana-mana diseluruh indonesia "Ngaret tuh hal yang biasa" Tapi bagiku now way...!!!(halah...). Yang bikin aku sebel dari kumpulan kemarin adalah. Para perokok yang dengan santai tanpa rasa bersalah merokok dalam forum. Hih, apa sih nikmatnya merokok.dari seluruh manusia yang duduk dalam ruangan tersebut hampir delapan puluh persen merokok. Aku jelas nggak lah... Tapi tetep aja dah terkontaminasi racun rokok itu. dan tentu juga bajuku bau banget-bau rokok dan tentu juga aku harus keramas habis itu, rambutku ikut bau (ni sarannya Tina, kalo sarannya Ule suruh makan pepaya..emang nyambung ...dasar..)


---0---
Kalo inget rokok sebenernya aku juga inget ma cerita ku waktu masih sekitar kelas 1 SD. Aku adalah anak yang aneh waktu itu. Kreatif dan Imajinatif (Halah..). Aku selalu punya pikirian sendiri tentang berbagai hal. Suka coba-coba dan paling aneh diantara anak yang lain (maksutnya pendiem, penurut, taat aturan ...hahha hhaha). Sepulang sekolah aku udah mengganti bajuku (coz waktu tu selalu takut ma petuah sang guru kalo seragam sekolah ga boleh di pake main..ha hahh aku adalah anak penurut). Aku memang anak rumahan, yang hanya main disekitar pekarangan sendiri karena ibuku selalu kawatir kalo aku main jauh2 ( don't laugh). Dijalan deket rumah waktu aku asyik berimajinasi, aku menemukan sepuntung rokok bekas orang yang membuangnya dijalan. ya namanya nak nak tentu saja aku bilang "ow tinggal ambil korek jadi deh". Langsung deh aku ngambil korek dan aku menghisapnya. Apa yg terjadi coba... Batuk...tapi manis..ya emang manis rasanya..( jijik banget seh ntu kan bekas orang...) (Ya kan juga nak nak dia lum tahu kale).

---0---
Aku merasa menyesal waktu ntu. Aku takut banget kalo kejadian tadi ada yang melihatnya (syok rasanya...halah...)(dasar anak penakut). Sejak saat itu dan sejak aku tahu gimana sebenernya rokok ntu dan sejak merasakan gimana sesaknya menghirup asap rokok. "Aku sangat membenci Rokok"
Seharusnya para perokok tau kalo merokok adalah pencuri hak asasi manusia. Kok? (bisa didamprat lu dan bilang kak gitu....)
Photobucket - Video and Image Hosting

---0---
Kenapa nggak?.Kurasa pantas :
Yang Pertama. Mereka mengambil hak kita untuk bernafas dengan bebas. Dengan kata lain para perokok yang dengan seenaknya membuang asap rokoknya yang berarti mengambil hak kita untuk bernafas dengan sehat. Kenapa sih Gak dihirup sekalian semua. Jadi kalo Ngrokok tu mbok ya jangan mengeluarkan asap. Jadi, segala penderitaan nantinya dinikmati sendiri semuanya!!!
Yang Kedua. Mereka menyakiti kita secara diam-diam tanpa kita menyadarinya ( Gak Jentel kan kalo kaya gitu..). Dengan asyiknya mereka membuang banyak racun disekitar kita yang mau gak mau kadang kita harus menghirupnya. Otomatis mereka bisa membunuh kita perlahan dung!!!
Dari hal-hal diatas dapat disimpulkan bahwa orang yang tidak merokok adalah orang yang sangat jentel...karena mereka sudah mau menghormati orang lain. Kalo tetap aja ngotot perokok adalah orang yang jentel maka harus memenuhi saran berikut ini:

---0---
So, saran bagi perokok yang gak mau dibilang Pencuri hak:
  • Merokoklah ditempat yang telah disediakan bila ada. kalo gak ada ya udah ke kamar mandi aja atu di kamar kamu sendiri.Yang jelas jangansekali-kali ditempat umum.
  • Saat merokok di dalam ruangan tersebut pastikan seluruh ruangan tertutup rapat. Sehingga asap yang anda keluarkan bisa anda hirup kembali sampai habis. (ha haha ahaha)
  • Pastikan sebelum anda keluar ruangan anda sudah menghirupnya asap yang anda keluarkan sampai habis. sehingga orang lain tidak menghirupnya.
  • Jangan ngutang hanya untuk membeli rokok.
  • Mendingan Berhentilah merokok saja. Nikmati hidup sehat dan punya umur yang lebih panjang.

2 komentar:

  1. saya setuju banget dengan tulisan ini,.............

    http://melileayogya.co.cc

    buat yang pengen sehat dan berhenti merokok

    BalasHapus
  2. itu kan untuk rokok yang filter.
    kasih juga donk yang dlm bntk kretek.
    apa sama dgn yg tadi?????

    BalasHapus

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda