Rabu, April 09, 2014

Paranggendong: The Other side of Parangtritis

Parang Gendong View
Spontan, sore ini kita mau ngejar sunset. Kali ini kita pilih bukit paralayang sebagau lokasinya. Bukit Paralayang terletak di dekat parangtritis, tepatnya disebut sebagai Paranggendong.
Untuk sampai ke Paranggendong, tinggal.ikuti saja jalan aspal dari gapura retribusi lurus terus ke timur. Nanti di kiri jalan ada Losmen Anoman, nah kita ikuti jalan kekiri yang menanjak.
Selama ini kan kalo kita ke Parangtritis biasanya cuma maenan aer. Nah kali ini kita bakal ngejar sunset. Berangkat dari jogja pukul empat kurang sampailah kita di Paranggendong sekitar pukul lima kurang.
Sayangnya, kali ini kita tidak mendapatkan golden sunset. Tapi cukup bisa membuang semua penat, bisa berdiri bebas di tempat ini. Sejauh mata memandang terlihat hamparan laut biru dari atas bukit. Disisi kanan akan  terlihat clift karst dengan vegetasi hijau yang segar. Dari atas sini juga terlihat gumuk pasir, museum geospatial dan garis pantai memanjang dari timur ke barat.
Meakipun saat ini kita ga dapet golden sunset, tapi saya tetap mengagumi setiap lukisan petang. Selalu indah!

2 komentar:

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda