Selasa, September 12, 2006

Ibu dengan dua anaknya dan Jalur 12

Kemarin seminggu yang lalu...aku ketemu ibu-ibu yang tiga atau 2 tahun tahun yan lalu waktu aku masih sma sering bareng naik bus kota. Bus kota jalur 12 yang berdebu plus asap rokok yang memuakkanlah yang saat itu jadi pemandanganku sehari-hari tiap jam 14 sampe jam 15-san dan juga seorang ibu yang seminggu yang lalu aku temui waktu aku terhalang lampu merah di selatan Diploma Ekonomi. Ternyata iu itu masih setia menggendong anaknya yang kemungkinan punya cacat mental. Memang kelihat sudah besar anak itu, namun ibu itu masih sabar menggendong dengan kain jarik yang sepertinya memang tak berubah motif sejak dua tahun yang lalu. Waktu itu aku terpikir hanya itulah anak satu-satunya yang mempunyai cacat mental, ternyata kemarin itu ibu itu juga menggandeng seorang anak perempuanj yang terlihat lebih besar dari anak laki-laki yang didendong oleh ibunya itu. Anak permpuan itu agaknnya adalah kakaknya...wajahnya memang mirip. Keduanya mengunakan seragam yang sama yaitu seragam pramuka warna coklat. Aku tak habis pikir betapa setiannya ibu itu. Sejak aku masih SMA dulu hingga sekarang saat aku sudah eralih tunggangan dengan suprax silverku. ternyata ia masih setia dengan bius kota berdeu dan asap rokok yang memuakkan dari bus kota jalur 12 tak terkecuali anak-anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda