Sabtu, Juni 11, 2011

Dieng Part II

selesai makan mei ongklok dan sate sapi (aku ga doyan), kita mw jalan-jalan ke alun-alun Wonosobo. Dengan hanya berjalan kaki kita menuju alun-alun yang sepertinya ramai sekali. Saat itu adalah malam tahun baru jadi alun-alun lumayan rame. Ternyata tidak ada yang menarik di Alun-alun dan akhirnya kita memutuskan untuk sekedar ngobrol-ngobrol di cafe sebelah alun-alun. Namanua Alure Squere. Alure squere ini bentuknya seperti Pujasera n ada tempat futsal didekatnya. Kalo dibilang oke juga tidak, tapi disinilah tempat nongkrong anak muda bahkan ibuibu dan bapak-bapak Wonosobo. Intinya nothing spesial disini, paling yang bikin spesial ada agnes monica jadi-jadian...wakakakkakaka..

langsung lanjut hari berikutnya saja..
Karena yang diketahui hanyalah alun-alun wonosobo, maka sarapan pun kita menuju alun-alun Wonosobo. Disini saya mendapatkan Batagor dan juga soto. Biasa saja rasanya. Kita sudah tidak sabar untuk bisa menikmati tujuan wisata di Wonosobo, so kita segera pulang kembali ke hotel untuk bersiap-siap menuju tujuan yang diinginkan.
Tujuan hari kedua ini adalah menuju rangkaian wisata di Dieng:
1. Dieng Plateu Theater
di sini kita mendapatkan suguhan proses dan sejarah terbentuknya pegunungan dieng. Wilayah Dieng adalah wilyah yang terbentuk oleh kaldera gunung berapi yang dulu pernah meletus. Karena merupakan Kaldera di kawasan Dieng banyak ditemukan kawah-kawah yang masih aktif, seperti kawah sikidang, kawah sinila dan kawah lainnya;

2. Telaga Warna
di telaga ini kita mendapatkan suguhan telaga yang konon katanya warna telaga bisa berubah-ubah. Saat kita kesana warna Telaga berwarna hijau. Untuk bisa menuju telaga warna ini kita harus menuruni tangga yang lumayan panjang menurun dari Dieng Plateu Theater. selain menyuguhkan panorama telaga, di wisata ini juga menyediakan Flying Fox yang dipasang diatas telaga.
3. Kawah Sikidang
Kawah yang satu ini selalu menyeburkan asap dan gas yang baunya mirip telur busuk. Gak kuwat nafasnya. Akhirnya tidak sampai ke kawah yang paling besar kita segera memutuskan untuk menuju ke tempat wisata berikutnya...Candi Arjuna....


4. Candi Arjuna
Di Candi Arjuna kita sempet foto-foto bareng dan intinya cuma menghabiskan waktu di candi dengan foto-foto. Karena sedang mujur kita juga bertemu orang-orang yang berkostum seperti ketoprak yang bersedia berfoto dengan kita.


Hari pertama kita cukupkan dengan empat wisata tersebut. Sebenernya kita masih pengen sekali menuju air terjun yang kita lihat di jalan menuju pulang. Tapi sepertinya medan tidak mendukung dan sore telah menjelang. Kita memutuskan untuk turun ke Wonosobo karena ada kunjungan ke tempat temen di daerah perbatasan Wonosobo-Banjarnegara.

Hari kedua. Sekitar pukul delapan kita sudah sampai lagi di alun-alun wonosobo lg. Untuk apa? tentu saja untuk sarapan. Disini kita mendapatkan pecel pincuk yang sangat nikmat. Isi pecel pincuk beragam dari sayuran, sambel kacang dan yang bikin enak ada semacam kacang ijo ijo kecil kecil..(apa namanya?) aromanya khas...
Karena sudah gak sabar ke wisata berikutnya kita segera bergegas naik kembali ke kawasan Dieng. Dan ini wisata yang kita dapatai:

5. Wisata Kebun Teh Tembi
disini terhampar perkebunan teh yang sangat lusa dan indah bak karpet hijau yang mmebentang. Seru sekali bisa foto di hamparan teh yang membentang. Rasanya bebas lepas..wakakka
6. Telaga Menjer
Telaga ini terletak di wilayah yang lebih tinggi loh malahan. Telaganya sangat indah didukung oleh panorma di sekelilingnya yang berupa pegunungan dan bukit-bukit. Disini kita bisa menikmati indahnya panorama telaga dengan naik kapal mengelilingi telaga...Keren..

Selanjutnya kembali pulang Ke Wonosobo untuk mecari oleh oleh untuk pulang ke Jogja. Dan tentu saja kita mencari Carica makanan khas Wonosobo.
Selesai.

2 komentar:

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda