Rabu, Juni 22, 2011

Salam Teuka bak Bungong Jeumpa

Yuhuuu..
bakal cerita makan-makan lagi nie...
kali ini kita menuju ke Aceh.. Horai

"Salam Teuka bak Bungong Jeumpa"
gag tau apa artinya, tulisan ini ditulis di spanduk besar di deket kasir. (mungkin ada yang tau?)

Kemarin.
Kembali diawali dari SMS seperti kejadian jalan-jalan sebelumnya, Lala sms begini: "Ada ide makan apa malem ini?"
Hah? makan? hahahha baru gak ada ide sebenernya dan tidak pengen makan saat ini mengingat kondisi perut masih lumayan besar. Tapi ku balas juga tuh SMS, begini: "Aku pengen makan roti cane"
Lala kembali membalas:"Aku pengen mie ramen"
Aku balas lagi:"Ah, nek mie aku juga pengen tapi mie Aceh"
Lala balas lagi:"Yo makan bareng ma Mbak Ayang"
wah, baru gag niat makan diluar sebenarnya, Tapi.. ya boleh deh.
Dan secara spontan dan tidak lebay kita memutuskan untuk makan bareng di "deket"
Borobudur Plaza"hahah lupa namanya waktu itu.

#Bungong Jeumpa Bungong Jeumpa Megah di Aceh
Bungong telebeh-telebeh
indah Lagoina#

Itu soundtrack saya diperjalanan menuju lokasi makan.
Tepat sekali soundtrack saya ternyata. Warungnya bernama Bungong Jeumpa. Bungo Jeumpa berlokasi di perempatan jalan Magelang menuju ke Jalan AM Sangaji alias sebelah tumut Borobudur Plaza. Dipilih bungo Jeumpa karena disini kita sama sama bisa menikmati yang kita inginkan. Aku pengen Roti Cane, Lala n Mbaknya pengen Mie.


Menu di Bungo Jeumpa lumayan beragam so yang perlu dicoba sepertinya yang paling khas. Jadi menu kita malam itu adalah:


1. Epetaiser:Roti Cane dengan Kuah Kari


Wo nikmat ni kuah karinya. Kalo Roti Canenya biasa aja karena bentuk roti Canenya udah gag bulat alias sudah acak-acak gitu. Atau mungkin khas di Aceh roti Canenya di acak-acak gitu. Yang bikin nikmat di sajian epetaiser saya ini adalah cocolan kare yang so gurih, so nikmat, so "yummy weleh-weleh". Pokonya nikmat sampe tak terasa Roti Cane abis sebelum Main course kita dateng. Di Bungo Jeumpa. Satu porsi Cane Kuah Kari dihargai 7500 rupiah.

2. Main Course Saya:Mie Aceh Udang Goreng


Mienya enak, apalagi bumbunya terasa sekali. Aroma rempah-rempah meyeruak mengikuti asap yang keluar dari sela-sela mie. Di beberapa sisi terlihat udang kecil-kecil mengintip dari balik Mie. Beberapa bulir kacang tanah goreng nan gurih dan renyah ditaburkan diatas Mie. ditambah lagi dengan kerupuk renyah dan acar campuran wortel, bawang merah, bawang putih dan cabe segar plus mentimun. Mie Aceh Goreng Udang ini dihargai 12ribu rupiah;

3. Main Corse Lala n Mbaknya: Mie Aceh Udang Rebus n Mie Aceh Cumi Rebus
Yang ini lebih"Yummy weleh-weleh". Kuahnya kental pluas aroma rempah sangat terasa tidak kurang tidak lebih. Kalo dibanding yang goreng Mie Aceh Rebus lebih juara karena kuahnya gurih dengan aroma rempah. Main course kita ini dihargai 12ribu rupiah seperti Mie Aceh gorengnya;

4. Minum: Es Teh Khas Aceh
Hahaha bagi anda-anda yang mw pesen minuman ini mendingan anda membeli Es Teh biasa aja. Kenapa? Ni minuman gak ada khas-khasnya sama sekali. Kalo dari aromanya ini cuma seperti teh celup biasa. Trus lagi, ini minuman harganya selisih 500 rupiah dari Es Teh biasa yang dihargai 2000 rupiah;

5. Dessert : Gag Ada,....
Perut kita sudah kenyang. Sebenernya aku pengen Cane Keju. Ada juga Cane Durian..wuhuhu kapan=kapan deh coba lagie...
Dan selesailah kita mencoba makanan Khas Aceh di Bungong Jeumpa.
Dan Selesailah pula program pengecilan perut karena perut tambah sedikit buncit. Hanya sedikit kok. Sedikit sadja, nanti-nanti kecil lagi.

2 komentar:

  1. nek kata iklan mi sedap....

    "nggaakk enaaakkk ", tapi nek di test pake alat kebohongan sebenarnya sedap....

    BalasHapus

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda