Minggu, Juni 26, 2011

Sangam House

Hari Jumat malam adalah salah satu hari yang ditunggu temen-temen kuliah saya. Kenapa? karena hari itu adalah hari dimana kita "ngegauls" wakakka. Entah cuma ngobrol kongkow-kongkow di tempat gak jelas, atau melakukan kegiatan yang jelas, wekekeke, yang tentunya selalu disertai makan malam. Nah karena kita semua rata-rata suka makan, kita selalu mencari tempat yang belum pernah kita sambangi.
Hampir 3 jam kita ngobrol-ngobrol di rumah saya karena masih bingung mau hang-out kemana malam ini. Rencana awal kita bakal karokean makek uwang mbak wied. Karena waktu menginjak malam maka kita membatalkan karena happy hours telah usai hahahahha. So, kita memutuskan untuk menuju "Sangam House".


Sangam House adalah salah satu butik dan cafe khas India yang terletak di Jakal, tepatnya di belakang PH Jakal. Dinamai "Sangam" mungkin karena yang punya ni cafe bernama Sangam. Usut punya usut ternyata artinya bukan demikian. Sangam berarti dua sungai yang bergabung jadi satu yang menggambarkan adanya 2 budaya yang menyatu.
Langsung sadja, kita bahas makanan yang kita pesan kemarin. Karena sebelumnya belum pernah makan, makanan khas India, kita kesusahan memilih menu yang ada. Hahaha, menunya sangat banyak dengan nama khas Indianya.
Makanan yang kita pesan:
1. Epetaiser: Kita dikasih free kripik singkong dengan cocoaln bumbu warna putih dengan aroma daun mint (gag tau namanya apa)
Yang ini kita betul-betul gak doyan. Kita cuma cengar-cengir pas ngrasain ni cocoal. Weks mending makan kripknya aja tanpa cocolan bumbu aneh warna putih dengan daun mint ini.

Kripik Telo sambal India, wakakka

2. Main Course:


Paratta dengan Chicken Curry

Paratta, Paratta adalah roti khas India yang dibakar di tungku khas India Tandoori. Rasa Paratta gurih cenderung plain.


Butter Naan With Royan Jhoss

Butter Naan juga salah satu roti khas India. Berbeda dengan Paratta, Butter Naan punya aroma keju yang nikmat. Rasa Naan juga lebih nikmat dengan tekstur yang lebih mengembang dibanding dengan Paratta.

Chicken Curry

Chicken Curry
, kari ayam kental khas India. Disajikan dengan mangkuk logam Khas India. Rasa rempahnya sangat keras tidak seperti kari pada roti cane kemarin yang saya kunjungi. Rasa rempah yang keras cocok untuk cocolan roti Paratta yang rasanya gurih. Dalam satu porsi chicken curry terdapat dua potong daging ayam yaitu paha dan sayap. Paha dan sayap tersembunyi dalam bumbu curry yang kental. Paha dan sayap sangat berasa sangat empuk. Lumayan nikmat meskipun lebih enak Royan Jhossnya kata temen-temen.

Royan Jhoss

Royan Jhoss, kari kambing kental Khas India. Berbeda dengan Chicken Curry, Royan Jhoss memiliki tekstur bumbu kari yang lebih halus. Aroma kambing memang sudah tidak begitu terasa karena ketutup aroma rempah-rempah khas India. Karena aroma kambing yang sudah tidak terasa, saya mau deh ngerasain sedikit pake roti Paratta saya. dan rasanya memang lebih enak.

Maharani Soup
Maharani Soup adalah soup dengan potongan wortel dan kacang khas India (lupa namanya). Rasanya sangat asam dan sangat tidak cocok dengan lidah saya. Kalo saya bilang ni soup memang cocok buat mengakhiri hidangan Main course karena sebagai penetralisasi makan main course yang serba berkolesterol.

3. Minum:

Tomato Orange, Indian Teh, Madam Canarie
Madam Canari
Minuman khas india yang berisi mangga juice dengan coconut milk. Rassanya nikmat karena mangganya berasa asam so jadi seger meskipun ditambahin santan.

Tomato Orange
Campuran antara tomat juice dengan orange juice. Kata temenku yang pesen raasanya juga nikmat segar.

Indian Tea
Yang ini khas India banget dan saya tidak suka. Hahaha Teh dengan jahe dan beberapa rempah india juga ditambah susu. Rasanya tidak karuan kalo menurut saya. Tapi menurut Lala lumayan rasanya kalo masih panas. Kalo udah dingin rasa rempahnya sangat terasa, jadi gag enak deh.

4. Dessert: Gag ada lagi.. hehe, Ntu minuman dianggep dessert dah.

Berapa harga untuk semua itu?
Mahal!!!
Paratta dihargai 5 ribu rupiah
Butter Naan dihargai 8 ribu rupiah
Chicken Curry dihargai 32 ribu
Royan Jhoos dihargai 43 ribu
Maharani Soup dihargai 16.500 rupiah
Madam Canarie dihargai 11 ribu
Tomato Orang dihargai 14 ribu
dan Indian Teh dihargai 15.500 rupiah.

Jadi totalnya dengan personil 5 orang kita mengahabiskan 187.500 ditambah Tax 15 persen jadi 215.700. Hahahha Mahal... !!! itu semua dikurangi uwangnya mbak wied 50 ribu.Thanks Mbak Wied

Finally :
makan Durian di depan TVRI dengan harga 50rb untuk dua buah durian.

2 komentar:

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda