Sabtu, Mei 24, 2014

The Waroeng Of Raminten

Sudah minggu kemarin sebenarnya dateng ke salah satu tempat makan atau bisa dibilang warung. Namanya "The Waroeng of Raminten", berlokasi di jalan Kaliurang Km 14. Lokasinya berada tidak jauh dari tempat wisata kaliurang. Sebenernya Raminten sendiri punya banyak cabang. dari yang ada di Mirota Batik Malioboro, The House of Raminten di daerah kota baru jogja dan di Daerah Jalan Magelang.
Sehabis pulang kondangan, menjadi salah satu momentum kumpul-kumpul dengan teman teman. Nah kali ini kita memilih "The Waroeng Of Raminten" yang tidak jauh dari lokasi resepsi temen di kampus UII atas.
Langsung ajah yah kita ulas warung yang satu ini:

Warungnya sangat etnik. Berdekatan pula dengan Mirota Batik. Adanya warung dan Mirota Batik ini memang sepertinya ditujukan bagi para wisatawan khusunya yang sebelumnya telah berkunjung di Kaliurang. Jadi one stop place buat belanja belanja sekaligus setelahnya bisa makan dan berkulinary khas jogjakarta.
Kemarin ini nih yang kita pesen:
Es Mendem, 10K

Namanya Es Mendem, bisa ditebak yah dari namanya, ini semacam es teler. Rasanya sama seperti es teler lainnya. Tapi disini tidak menggunakn gula jawa atau juruh buat rasa manisnya. Warnanya  putih dari susu kental manis yang bikin rasanya legit. Untuk satu gelas piala cukup banyak itu, harganya 10K.

Pesenan lainnya adalah Kelapa Muda Tamanan. Ini dia penampakanya:

Ini Es Kelapa Muda Tamanan Jumbo, 14 K

Ini versi jumbo, rasanya ya kayak kelapa muda plus sirup frambozen. Bedanya di ukuran dan adanya tambahan nata de coo. Meskipun jumbo, tapi tidak terasa kembung pas minumnya. Ini karena efek kelapa muda kali yah...

Es Spesial Raminten, 12K
Yang ini rasanya seger. Rasanya bercampur antara teh, rasa leci dan ada rasa jeniper (jeruk nipis peres). Di dalamnya ada buah leci dan strawberry nya yang nambah rasa kecut kecut seger.

Es Krim Bakar, 14 K
Nah, ini pesenan temen ku yang lain. Es Krim bakar. Harganya 14 K berisi roti tawar yang sudah dibakar ditambah dengan es krim bebeapa scoop rasa coklat dan vanila dan ada toping keju plus sirup dan susu coklat kental manis. Rasanya nyumy..

Pisang Bakar, Keju, 8K
Pisang bakar dengan harga 8 K berisi dua buah pisang kepok kuning dengan taburan keju dan juga tambahan susu kental manis. Rasanya sih biasa aja, cuman karena dimakan rame-rame itu yang bikin beda.

Nah itu tadi beberapa makanan yang saya dan temen temen pesen di "The Waroeng of Raminten". Dari suasananya, warung ini cocok banget buat hangout dan ngobrol ngalor ngidul. Suasanyanya juga dingin segerr....!!!



1 komentar:

  1. Suasana dingin kaliurang, minum es di raminten.... Makin dingin... Untung ada teman yang menghangatkan suasana...

    BalasHapus

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda