Sabtu, Mei 31, 2014

Waroeng Es, Kesegaran di Terik Mentari

Beberapa hari ini, Jogja gerah. Jadi liburan pun mau keluar-keluar rasanya harus pikir panjang dengan terik yang menyengat. Tapi keinginan untuk mendapatkan kesegaran dan bayang-bayang minum es seger mengalahkan segalanya.

Niatanya, saya akan menuju ke Waroeng Sido Semi. Warung ini berlokasi di daerah Kota Gede. Banyak yang bilang Es nya maknyuzz. Langsung deh saya bergegas menuju Kota Gede. Namun sayang, sejauh saya menuju ke sana, ternyata tutup. entah karena tanggal merah atau karena menu sudah habis. Jadi cerita tentang waroeng Sido Semi besok kalau saya sudah ke sana.

Muter muter selanjutnya adalah mencari Es Pak Jon. Dari hasil googling, lokasinya ada di jalan Atmosukarto nomor 6 di daerah Kota Baru deket Kridosono. Tapi ternyata, sekali lagi saya tidak menemukannya. Akhirnya saya memutuskan menuju ke Ling-Ling di daerah kampus UNY karang malang. Nah perjalanan kesana saya melewati GOR biru di daerah lembah. Belum juga sampai ke Ling Ling, saya tergiur dengan warung yang satu ini. Waroeng Es namanya. 

Waroeng Es berlokasi di selatan GOR biru atau Lembah Fitness Center UGM. Kalau dari arah selatan atau dari arah Masjid Kampus UGM, kita harus belok ke kanan melewati bunderan terlebih dahulu menuju arah kampus UNY karangmalang. Nah nanti akan ada Elips Butik di Kanan jalan. Lokasi Waroeng Es di timurnya dikit.

Waroeng Es ini cuma tenda kaki lima. Jualan dari sekitar jam 10 hingga jam 6 sore tapi kalau minggu tutup karena kawasan ini digunakan untuk Sanmor. tapi saya juga belum cek apakah tutup atau tetap buka di hari minggu tetapi dilokasi yg lain.

Nah, ini dia es seger yang saya pesan:

Es Loulouan, 6K
rasanya segerr dengan syrup aroma orange. Kecut manis. Di Dalamnya ada buah buah seperti strawberry, melon dan semangka. Selain itu ada nata de coco, berbagai macem bentuk jelly dan selasih.

Es Buah Kuah Segar, 7,5K

yang ini rasanya lebih seger lagi. Kuah buat es buahnya bisa milih dari tiga jenis juice. Bisa strawberry, mangga atau sirsat. Semuanya buah yang aku sukai. Tapi kali ini say pilih mangga. Didalam kuah mangga yang seger banget ada potongan jambu merah, melon dan strawberry. Yang ini menyegarkan banget karena kuahnya bener bener pake juice buah.

Selain menu tadi yang saya pesan, warung ini juga menjual berbagai macem Juice dan macem macem es buah juga snack semacam resoles mayo, lumpia bajar dan sosis bakar. Ini yang bikin saya pengen ngerasain satu satu. tapi gak mungkin kan langsung pesen banyakk. Jadi mungkin jadi tempat tujuan ngEs besok lain kali. Lagian tempatnya juga gak jauh dari rumah.

 Trus ini nih price listnya, Gak begitu mahal kok untuk mendapatkan kesegaran yang paripurna. Nyumigerrrr...!


dan ini, menu snack ada di bawah, ada juice sayur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda