Jumat, Mei 09, 2014

Umbul Ponggok - Fresh in The Morning

Fresh Bangett.. Pagi pagi renang bareng ikan
Minggu tanggal empat kemarin rencananya niat joging habis subuh. Kostum sudah ready, sepatu sudah siap di kaki, tapi ternyata beberapa teman cancel. Yups...tiba tiba message BB masuk dari temenku, si Bundo. "Ayo ikut renang pagi-pagi di Umbul Ponggok". Langsung cuzz deh brangkat ikut ke klaten coz jogingnya gag jadi. Bundo dan Yeyek temen saya berencana menghadiri resepsi siang harinya di Klaten. Tapi dia pagi pagi sekali sekitar jam setengah enam langsung berangkat dari jogja menuju klaten untuk sebelumnya menikmati Umbul Ponggok. Sebelumnya saya pernah denger yang namanya Umbul Ponggok. Tapi ini baru pertama kalinya saya ke sini. Umbul ponggok ini berada di daerah desa Ponggok, Klaten.

So How to get there??
Untuk bisa sampai ke umbul ini kita harus menuju ke klaten kota. Kalau dari arah kota jogja, sebelum GOR Gelar Sena, yg deket masjid agung klaten yg baru d bangun belok ke kiri.Nah lurus aja terus dan terusss sampai ketemu dengan pasar dan smp 1 Ngawen. Masih lurus lagi sampai ketemu dengan pertigaan lagi baru belok ke kanan. Ikuti jalan terus sampai nanti ketumu dengan jembatan. Setelah jembatan nanti nemu lagi dengan pertigaan. Pas ketemu dengan pertigaan ini jangan belok kemana mana. Lurus aja, pokoknya lurus aja. Setelah itu ada pertigaan besar, nah kali ini baru kita belok ke kiri. Setelahnya bakal nemu pertigaan lagi dan silahkan belok ke kanan. Setelah itu lurus aja sampai nanti di Kiri jalan anda menemukan plakat bertuliskan "Umbul Ponggok".

Bayarnya berapa??
Bayarnya gag mahal. Hanya dengan biaya parkir duaribu saja, Plus tiket masuk 4000 rupiah. Kalo masih pagi biasanya loket belum buka tapi udah ada mbak mbak yang duduk didepan situ dan meminta uwang masuk.

Gimana sih penampakannya?
 Dilihat dari fisiknya pas pertama kali dateng ke sana adalah biasa saja. Ya kaya kolam gitu trus di pinggir p[inggirnya ada orang jualan gitu. Tapiiii... Setelah nyebur rasanya bakal beda!!! Dinginya air plus jernihnya air bikin suasana hati dan pikiran mendadak refreshhh. Gimana enggak, airnya aja bener bener dari sumber air tanah. Plus lagi banyak banget ikan berseliweran. Gag cuma ikan ikan kecil, ikan ikan besar juga ikut berseliweran. Hahhhhh... seger pokoknya..

Pulang dari Umbul Ponggok masih pagi tuh. Nah, akhirnya saya melanjutkan muter muter di daerah sekitar Ponggok. Ternyata Desa Ponggok ini mengedepankan wisata air. Banyak sekali terdapat sumber air di desa ini. Salah satu yang juga terkenal adalah Umbul Cokro. Umbul ini sekarang sudah berkembang dengan fasilitas waterboom. Belum sempet masuk sini sih kemarin, tapi sudah sampai dedapn gerbangnya dan mungkin ke depan bakal nyoba dateng ke sini. Selain banyaknya umbul dengan sumber air tanah, ada juga sentra ikan air tawar yang dikembangkan. So rasanya masih banyak sepertinya tempat disini yang belum saya ekplore. Mungkin next, bakal kesana... tunggu ceritanya!!
Seger kan suasananya
Yeyek, bundo n I
Keliatan biasa aja, tapi setelah nyeblum..wuuuuzzz seger jernih!!
Icon Umbul Ponggok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan coment disini!! Isikan nama anda dengan klik colom pada "beri komentar sebagai" Isikan pula URL/alamat blog anda